Dark/Light Mode

Senangkan Buruh

Emil Tiru Nyali Anies

Jumat, 31 Desember 2021 07:55 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)

 Sebelumnya 
Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto menyambut baik usulan Kang Emil untuk memberikan kenaikan upah kepada buruh dengan masa kerja di atas satu tahun. Dia memahami, Kang Emil tidak bisa merevisi surat keputusan tentang PP 36.

“Kita tentu mengapresiasi itu,” urai Roy. Pihaknya akan menyosialisasikan ke perwakilan serikat pekerja yang lain.

Sikap Kang Emil juga ditanggapi positif oleh perwakilan pengusaha di Ibu Kota. Wakil Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jakarta, Nurjaman, mengaku pihaknya mengapresiasi pernyataan Emil.

Baca juga : SVEA Sediakan Interior Minimalis Pengusir Stres

Warganet juga ikut memuji Kang Emil. “Mantap. The real leader, saling menginspirasi satu sama lain,” cuit @RozadanS. “Anies efek terbukti,” timpal @hanifveren. “Ini baru top,” sambar @mradiadi.

“Keputusan yang diambil sudah benar dengan menaikkan upah buruh karena harga minyak goreng, telur dan gas ikutan naik, masa upah nggak naik juga,” tegas @abi_athallah.

Namun sayangnya, masih ada saja yang curiga terhadap sikap Anies dan Emil menaikkan upah buruh. Mereka menduga ada maksud tertentu, terutama soal nyapres.

Baca juga : Pengamat: Serangan PSI Dongkrak Elektabilitas Anies

“Sama sama yang digadang-gadang maju di 2024 memang harus saling bersikap populis. Lumayan akan tetap berada dalam radar perbincangan publik,” sindir @pitishabis. “Dia sama 1 grup,” sambar @FutraHr.

“Gubernur gubernur pencitraan. Cuih,” pungkas @fs2108. “Jelas-jelas pengen nyapres. Yang dikorbankan rakyat lagi demi popularitas semu,” keras @mechiko09.

Banyak juga netizen yang mengajak kepala daerah lain meniru gaya Anies dan Emil. “Gimana ndoro Gubernur @ganjarpranowo mengikuti mboten. Mohon,” harap @Arf_f4d. “Ini wajib diikuti juga oleh gubernur lain,” desak @masbarep17. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.