Dark/Light Mode

KSP Pastikan Proyek Pembangunan MLIN Di Maluku Tetap Berjalan

Jumat, 21 Januari 2022 17:38 WIB
Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta saat mengikuti Rakor bersama Kemenko Marves, KKP, dan Kemenhub, terkait proyek pembangunan MLIN, Jumat (21/1). (Foto: Dok. KSP)
Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta saat mengikuti Rakor bersama Kemenko Marves, KKP, dan Kemenhub, terkait proyek pembangunan MLIN, Jumat (21/1). (Foto: Dok. KSP)

 Sebelumnya 
Febry menilai, proyek MLIN menjadi harapan besar masyarakat Maluku agar sumberdaya perikanan yang melimpah, bisa termanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.

Baca juga : Wagub DKI Klaim Orangtua Restui PTM Tetap Berjalan

Di waktu yang sama, Asdep Perikanan Tangkap Kemenko Marves, Ikram Sangaji menyatakan, untuk mempercepat proyek MLIN pemerintah membentuk tim KPBU, yang terdiri dari perwakilan Kemenhub dan KKP. "Tim ini bertugas merencanakan proyek MLIN tersebut," jelas Ikram.

Baca juga : Senayan Dukung PJT Lakukan Percepatan Pembangunan Di Jateng

Seperti diketahui, Maluku Lumbung Ikan Nasional (MLIN) di provinsi Maluku dan Maluku Utara merupakan proyek prioritas strategis dengan anggaran Rp 3,286 triliun pada 2021.

Baca juga : Ini Masukan Wiranto Untuk Pemerintah, Soal IKN Masuk Daftar

Proyek MLIN dimaksudkan untuk mengintegrasikan antar-kawasan ekonomi dengan penekanan pada ekspor sumberdaya perikanan, dan menjadi penguat potensi perikanan di Indonesia Timur, yang saat ini sudah menyediakan 37,2 persen dari total potensi perikanan di 11 Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) nasional. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.