Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jelang Idul Fitri, KORPRI KPK Gelar Tebus Murah Sembako

Jumat, 22 April 2022 20:42 WIB
KORPRI Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Bidang Kerohanian Islam (Rohis) menggelar kegiatan bakti sosial tebus murah sembako, di Aula Gedung Juang KPK, Jakarta Selatan, Jumat (22/4). (Foto: Humas KPK)
KORPRI Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Bidang Kerohanian Islam (Rohis) menggelar kegiatan bakti sosial tebus murah sembako, di Aula Gedung Juang KPK, Jakarta Selatan, Jumat (22/4). (Foto: Humas KPK)

RM.id  Rakyat Merdeka - KORPRI Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Bidang Kerohanian Islam (Rohis) menggelar kegiatan bakti sosial tebus murah sembako. Kegiatan ini diperuntukkan bagi para pegawai outsourcing (OS) dan masyarakat di sekitar lingkungan komisi antirasuah.

Tebus murah sembako ini digelar di Aula Gedung Juang Merah Putih Kantor KPK, hari ini. Kegiatan itu dibuka langsung Ketua KORPRI KPK Cahya H. Harefa.

Berita Terkait : Utang Luar Negeri RI Februari Tembus Rp 5.824 T

"Hari ini kita menyiapkan 400 paket untuk bakti sosial tebus murah sembako yang secara khusus untuk teman-teman pegawai OS dan masyarakat sekitar KPK," ujar Cahya, Jumat (22/4).

Dia berharap, kegiatan ini bisa membantu meringankan beban pegawai OS sekaligus masyarakat yang tinggal di sekitar Kantor KPK. Apalagi, saat ini harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Berita Terkait : Gencar Belanja Produk Dalam Negeri, Kemenkop UKM Gelar Business Matching Tahap 2

Cahya merinci, 400 paket sembako tebus murah tersebut disalurkan sebanyak 80 paket kepada masyarakat sekitar sebanyak 80 paket dan 290 paket untuk pegawai OS.

Salah satu Pegawai OS KPK yang mengikuti tebus murah, Fatimah Aryani menyebut, kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu pihaknya. "Bagi kami sangat terbantu, karena harganya di bawah harga rata-rata standar di warung dan pasar,” ujar Fatimah.

Berita Terkait : YBM PLN Kalbar Salurkan Bantuan Paket Sembako Rp 225 Juta

Muhammad Yusuf, salah seorang warga di sekitar KPK merasa sangat terbantu dengan paket-paket dalam tebus murah ini.

"Kami sebagai masyarakat di lingkungan KPK sangat senang bisa mendapatkan paket sembako ini. Dengan harga Rp 50 ribu sudah dapat macam-macam untuk kebutuhan pokok kami sehari-hari," tutur Yusuf.
 Selanjutnya