Dark/Light Mode

Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58

Menkumham: Wujudkan Narapidana Berketerampilan Dan Produktif

Selasa, 26 April 2022 20:41 WIB
Menkumham Yasonna H Laoly. (Foto: Humas Kemenkumham)
Menkumham Yasonna H Laoly. (Foto: Humas Kemenkumham)

 Sebelumnya 
"Capaian Pemasyarakatan hingga hari ini tidak terlepas dari bantuan, dukungan, dan kerja sama yang baik dari masyarakat, stakeholder, dan mitra kerja Pemasyarakatan," tutur Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Reynhard Silitonga.

Acara ini turut menampilkan Prison Art Show hasil karya dan tari kreasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Disampaikan pula omset penjualan program One Day, One Prison’s Product dan pengundian doorprize bagi pembeli dalam program tersebut terhitung tanggal 23 Maret-22 April 2022.

Baca juga : PTPL Gencarkan Program Harapan Bersama Pertamina Fastron Dan Enduro

"Hasil yang telah diperoleh antara lain terdapat 3.245 transaksi, 660.159 produk terjual dengan total omset sebesar Rp 3.084.607.553 (Rp 3,08 miliar)," ungkapnya.

Program ini sukses mengenalkan dan memasarkan produk hasil karya WBP kepada masyarakat serta mengajak masyarakat berpartisipasi dalam peringatan HBP Ke-58 sekaligus memberikan tambahan premi bagi WBP dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) dari hasil penjualan produk WBP.

Baca juga : Jangan Gampang Berkesimpulan Deh

"One Day, One's Prison Product menjadi semangat baru untuk mendorong akselerasi pertumbuhan produksi, khususnya hasil karya WBP. Tidak cukup hanya produktif, tapi Pemasyarakatan harus promotif dan informatif kepada masyarakat," tutur Reynhard.

Sebagai apresiasi, sejumlah penghargaan juga diberikan kepada mitra kerja Pemasyarakatan, UPT Pemasyarakatan dan pegawai berprestasi, serta para pemenang lomba menyambut HBP Ke-58 kategori lomba logo dan slogan, lomba vlog dan film pendek, serta lomba inovasi layanan publik Pemasyarakatan.

Baca juga : Edukasi Asuransi Ke Masyarakat, PAAI Siapkan Agen Berkompeten & Profesional

Selain itu, acara dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti peresmian gedung kantor/UPT secara virtual, peluncuran buku "Sesepuh Pemasyarakatan Berbagi", dan tausiah bersama Ustaz Das’ad Latief.

Adapun gedung kantor/UPT yang diresmikan adalah:
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.