Dark/Light Mode

Kementan Terus Bergerak, Panen Kedelai Di Sukoharjo Dan Sosialisasi Pupuk Organik

Minggu, 8 Mei 2022 20:05 WIB
Panen kedelai di Sukoharjo. (Foto: Dok. Kementan)
Panen kedelai di Sukoharjo. (Foto: Dok. Kementan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski masih suasana Hari Raya Idul Fitri, Kementerian Pertanian (Kementan) tidak henti-hentinya terus mengontrol ketersediaan 12 pangan strategis tetap aman dan melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat, guna memastikan kegiatan pertanian tetap berjalan agar produksi terus meningkat.

Setelah dari Blitar, kunjungan kerja dilanjutkan ke Desa Selat, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (6/5/22) untuk meninjau lokasi pertanaman kedelai.

Baca juga : Kominfo Gelar Sosialisasi Mudik Sehat Dan Aman

Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Suwandi yang selalu semangat memberi motivasi kepada petani mengatakan, pihaknya saat ini tengah menggenjot produksi dalam negeri, langkah tersebut dilakukan untuk mengamankan stok kedelai guna memenuhi kebutuhan konsumsi.

“Tahun ini Kementan sudah mempersiapkan lahan untuk meningkatkan produksi kedelai di dalam negeri,“ jelas Suwandi.

Baca juga : KPPU Minta Dilibatkan Dalam Pembahasan Labelisasi Galon

Adapun lahan pertanaman kedelai itu tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Antara lain, Provinsi Sulawesi Selatan, DIY, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Lampung, Jambi dan Banten.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.