Dark/Light Mode

Santuni Keluarga Korban Penembakan KKB

BP Jamsostek Siapkan Rp 1,06 Miliar

Rabu, 27 Juli 2022 20:54 WIB
Direktur Pelayanan BP Jamsostek Roswita Nilakurnia. (Foto: Ist)
Direktur Pelayanan BP Jamsostek Roswita Nilakurnia. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Jakarta Cilandak Puspitaningsih menyatakan turut berduka cita atas kejadian yang dialami para pekerja di Papua itu.

Wetty, sapaan akrab Puspitaningsih menyebut, BP Jamsostek hadir secepat mungkin untuk membantu para korban yang terdaftar.

Baca juga : Bantah Tetapkan Bharada E Tersangka Penembakan Brigadir J, Polri: Statusnya Masih Saksi...

"Layanan Cepat Tanggap (LCT) yang di lakukan BP Jamsostek, merupakan salah satu bukti pemerintah hadir memberikan perlindungan pekerja melalui BP Jamsotek," katanya. 

Kejadian ini menjadi pengingat masyarakat betapa pentingnya perlindungan atas risiko kerja bagi para pekerja. Wetty mengingatkan, betapa pentingnya seluruh pekerja terdaftar sebagai peserta program BP Jamsostek.

Baca juga : Plastik Berperan Penting Gerakkan Ekonomi Sirkular

"Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dengan kita, terkadang risiko kecelakaan di dalam bekerja tidak dapat kita hindarkan," ujarnya.

Seperti diketahui, delapan pekerja PT PTT diserang KKB di Distrik Beoga pada 2 Maret lalu sekitar pukul 03.00 WIT. Saat kejadian, para pekerja sedang melakukan perbaikan (maintenance) menara Base Transceiver Station (BTS) 3 milik perusahaan telekomunikasi seluler. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.