Dark/Light Mode

Resmikan Rumah Sakit Citra Arafiq

Airlangga: Awal Peningkatan Kesehatan Di Bantargebang

Kamis, 10 Agustus 2023 07:30 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membuka sekaligus meresmikan Rumah Sakit Citra Arafiq di Bekasi, Jawa Barat, kemarin. (Foto: ekon.go.id)
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membuka sekaligus meresmikan Rumah Sakit Citra Arafiq di Bekasi, Jawa Barat, kemarin. (Foto: ekon.go.id)

 Sebelumnya 
“Pembukaan rumah sakit ini, selain membawa dukungan untuk fasilitas kesehatan, tentu mempekerjakan para ahli, dok­ter, dan lokasinya dekat dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), sehingga sangat dibu­tuhkan untuk menjaga kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Dia menilai, pembukaan rumah sakit menjadi wujud nyata kepedulian untuk meningkatkan akses terhadap fasilitas kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar. Serta, dapat memberi manfaat untuk kehidu­pan masyarakat yang lebih sehat dan bersih.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Menurutnya, rumah sakit dapat dibangun karena Indonesia punya sistem kesehatan dengan BPJS Kesehatan.

Dengan BPJS Kesehatan, maka rumah sakit tipe C dan tipe B bisa terbangun. Karena sudah jelas siapa yang harus dirawat dan masyarakat juga tidak harus pergi jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca juga : JK: Airlangga Jenderal Perang Golkar Di Pemilu 2024

“Tentunya dengan melibatkan swasta dalam sistem BPJS Ke­sehatan. Ini sebuah kerja sama yang sangat ideal dan dibutuh­kan oleh masyarakat,” jelasnya.

Komisaris Utama Citra Arafiq Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan, dalam waktu 7,5 bulan, Rumah Sakit Citra Arafiq Bekasi berdiri 8 lantai ini tergolong sangat cepat.

Baca juga : RS Premier Jatinegara Dukung Peningkatan Kesehatan Anak Dan Ibu Hamil

“Insya Allah Rumah Sakit Citra Arafiq juga akan meres­mikan cabang ke-4 di Serang. Semoga dapat berjalan lancar hingga peresmian 1 Desember nanti,” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 10/8/2023 dengan judul Resmikan Rumah Sakit Citra Arafiq, Airlangga: Awal Peningkatan Kesehatan Di Bantargebang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.