Dark/Light Mode

Polres Jayawijaya

Pasca Penikaman, Situasi Wamena Sudah Kondusif

Minggu, 13 Oktober 2019 11:41 WIB
Wakil Kepala Polres Jayawijaya, AKP Leonard Yoga (kiri), menyapa mama-mama penjual di salah satu pasar di Kabupaten Jayawijaya, Papua. (Foto: Antara/Humas Polda Papua)
Wakil Kepala Polres Jayawijaya, AKP Leonard Yoga (kiri), menyapa mama-mama penjual di salah satu pasar di Kabupaten Jayawijaya, Papua. (Foto: Antara/Humas Polda Papua)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Kepala Polres Jayawijaya, AKP Leonard Yoga mengatakan, situasi dan kondisi keamanan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, sudah kembali kondusif pasca penikaman warga di Jembatan Wouma, Sabtu (12/10).

"Situasi Wamena saat ini kondusif," kata Leonard di Jayapura, Papua, Minggu (13/10).

Baca juga : Pekan Kebudayaan Nasional 2019 Sarat Pesan untuk Anak Muda

Ia menambahkan, saat ini polisi terus meningkatkan patroli keamanan ke sejumlah titik yang dinilai rawan tindak kriminal. 

Selain itu, ia juga mengimbau warga agar tetap tenang dan menyerahkan persoalan itu kepada pemerintah, ataupun aparat keamanan.

Baca juga : Demo Anarkis di Jayawijaya, Bandara Wamena Ditutup Sementara

 "Kami bekerja keras. Mohon bantuan masyarakat untuk tidak terpengaruh isu-isu menyesatkan," ujar Leonard.

Seperti dilaporkan Antara, penikaman di Jembatan Wouma, Wamena terjadi pada Sabtu (12/10) sekitar pukul 15.20 WIT. Ketika itu, sebanyak enam orang pekerja bangunan yang berboncengan di empat kendaraan bermotor, pulang kerja bangunan di depan Paroki Wouma, menuju Wamena.

Baca juga : Alhamdulillah, Seluruh Papua Barat Sudah Kondusif

Tiba-tiba, di depan Jembatan Wouma, pengendara motor yang di depan ditikam dua orang tak dikenal. Setelah melapor ke Pos Brimob di dekat Pasar Wouma, korban tikam dibawa ke RSUD Wamena untuk mendapatkan penanganan medis. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.