Dark/Light Mode

Kejar Target Upacara 17 Agustus Di IKN

Basuki: Persiapannya Sudah Mencapai 90%

Senin, 10 Juni 2024 07:25 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Ke­pala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono. (Foto: Kementerian PUPR)
Pelaksana Tugas (Plt) Ke­pala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono. (Foto: Kementerian PUPR)

 Sebelumnya 
“Dishub Kaltim akan mem­bantu kordinasi transportasi darat dari kedua bandara SAMS dan APT Pranoto ke IKN,” imbuhnya

Di media sosial X, netizen juga menyorot persiapan Peme­rintah yang akan menggelar upacara perdana HUT Indonesia, 17 Agustus.

Akun @atipthahir optimistis penyelenggaraan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indo­nesia di IKN akan terlaksana. “Optimistis, upacara 17 Agustus 2024 diadakan di IKN,” cuitnya.

Baca juga : PDIP Dorong Nikson Dan Edy Ke Jakarta

Senada, akun @mas_veel juga meyakini upacara 17 Agustus pasti terlaksana di IKN. Setelah pelaksanaan itu, Pemerintah akan melakukan berbagai pro­gram lain terkait IKN.

“Upacara peringatan kemerdekaan akan di Istana Negara di IKN, pasti terwujud. Saya yakin, setelah upacara itu, program-program lain terkait IKN segera menyusul atau berjalan, seperti pemindahan secara bertahap ASN pusat ke IKN,” tulisnya.

Sementara, akun @Batu­karuLereng menyoroti pidato kenegaraan presiden setiap 16 Agustus yang dilakukan di gedung DPR/MPR. Dia mem­pertanyakan, bila pelaksanaan upacara dilakukan di IKN, apak­ah pidato kenegaraan juga akan dilakukan di IKN?

Baca juga : Proyek Tol Trans Sumatera Mesti Segera Dituntaskan

“Kalau perayaan 17 Agustus 2024 di IKN, pidato kenegaraan presiden di sidang DPR/MPR di mana? Di IKN atau Jakarta?” tanyanya.

Akun @dhewi_miswanti me­miliki pandangan berbeda. Dia mengingatkan, Pemerintah tidak boleh menurunkan kualitas bangunan, karena diburu waktu 17 Agustus. Sebab, pelaksanaan upacara di IKN akan disorot se­cara nasional dan internasional.

“Pembangunan itu harus di­lakukan untuk acara 17 Agustus. Kira-kira akan terkejar nggak? Saya yakin pastinya terkejar, meski kesannya buru-buru ban­get. Semoga kualitas pembangu­nannya baik, meski dikejar dead­line,” imbuhnya.

Baca juga : Parkir Liar Bertahun-tahun Nggak Tersentuh Aparatur

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 10 Juni 2024 dengan judul Kejar Target Upacara 17 Agustus Di IKN, Basuki: Persiapannya Sudah Mencapai 90%

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.