Dark/Light Mode

Tol Bakauheni – Palembang Bakal Tersambung Juni

Diresmikan Jokowi, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Langsung Beroperasi

Jumat, 8 Maret 2019 12:15 WIB
Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan jalan tol terpanjang di Bakauheni – Terbanggi Besar, di di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan,  Lampung, Jumat (8/3) pagi. (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan jalan tol terpanjang di Bakauheni – Terbanggi Besar, di di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Jumat (8/3) pagi. (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana meresmikan Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Segmen Bakauheni – Lematang dan Segmen Kotabaru – Terbanggi Besar) serta Terminal dan Dermaga Eksekutif Merak Dan Bakauheni, di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (8/3) pagi.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar itu merupakan ruas tol terpanjang yang pernah diresmikannya, sepanjang 143 kilometer. “Ini adalah babak pertama yang kita resmikan, dan kita harapkan nantinya di bulan Juni, Bakauheni sampai di Palembang juga akan segera tersambungkan dengan jalan tol ini,” ujarnya.

Baca juga : Jokowi Minta Penerbangan Internasional Ke Lampung Segera Disiapkan

Selanjutnya, dari Lampung sampai ke Aceh, Presiden berharap pada 2024 akan tersambungkan. “Insya Allah akan sambung,” ucapnya.

Kuncinya di lapangan

Baca juga : Jokowi Janji Keluarkan Kartu Pintar Kuliah Tahun Depan

Jokowi mengaku, banyak yang bertanya kepada dirinya, kenapa pembangunan ruas jalan tol ini begitu cepat. Jokowi menjawab, kuncinya ada di lapangan. "Lampung bisa dijadikan contoh. Pembebasan lahan di sini begitu sangat cepat," ujar Jokowi.

"Infrastruktur yang siap, perizinan yang cepat, akan berpotensi menarik investasi sebanyak-banyaknya. Hal ini diharapkan akan semakin banyak membuka lapangan kerja di Lampung," tutur Jokowi.

Baca juga : Menteri Sofyan Siap Bertarung Di Pengadilan

Seskab Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Gubernur Ridho Ficardo turut mendampingi Jokowi dalam peresmian tersebut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.