Dark/Light Mode

Jokowi Di Hari Ulang Tahun Ke-70 IDI

Pandemi Corona Jadi Momen Perbaikan Sistem Kesehatan

Minggu, 25 Oktober 2020 06:03 WIB
Presiden Jokowi. (Istimewa)
Presiden Jokowi. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurut eks Wali Kota Solo itu, para dokter juga berjasa karena telah memberikan layanan kesehatan di seluruh pelosok Tanah Air. Mulai dari kampung-kampung, perbatasan, pulau terdepan hingga di kawasan terisolir.

“Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesarbesarnya atas pengabdian, perjuangan dan pengorbanan para dokter Indonesia,” ucapnya.

Baca juga : KPU Minta Peserta Pilkada Patuhi Protokol Kesehatan

Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19, kata Jokowi, masyarakat melihat dan merasakan ketangguhan para dokter sebagai pejuang kemanusiaan, telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk menyelamatkan sesama.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga dari 136 dokter yang gugur saat menjalankan tugasnya menangani pasien Covid-19.

Baca juga : Sebelum Vaksin, Terapkan Dulu Protokol Kesehatan

Eks Gubernur DKI Jakarta ini mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.Dia mendoakan agar amal ibadah dan pengabdian para dokter tersebut diterima Allah SWT.

“Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi dan berjuang bersama untuk pulih dan bangkit,” kata Jokowi. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.