Dark/Light Mode

Wali Kota Tangsel Jajal Naik MRT Jakarta

Kamis, 14 Maret 2019 21:20 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat menjajal uji coba MRT dari terminal Lebak Bulus ke Bunderan HI, Rabu (13/3). (Foto: Tangsel Pos)
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat menjajal uji coba MRT dari terminal Lebak Bulus ke Bunderan HI, Rabu (13/3). (Foto: Tangsel Pos)

 Sebelumnya 
Bus Royal Trans dari Bintaro dan BSD, bisa langsung menuju Lebak Bulus dan Fatmawati. Masyarakat dari Pondok Aren dan Serpong bisa menggunakan Trans Royal, lalu disambung dengan menggunakan MRT,” beber Airin, yang juga Putri Indonesia Pariwisata 1996 ini.

Royal Trans memudahkan akses masyarakat Tangsel untuk beraktivitas di Jakarta. 

Dirut PT Transjakarta Agung Wicaksono, mengungkapkan pesannya untuk warga Tangsel, yang ingin naik MRT dari Bundaran HI.  Naik saja Transjakarta. Tak perlu menggunakan sepada motor ataupun mobil.

Baca juga : Bagikan Lahan Untuk Rakyat

“Cukup bayar Rp 20 ribu, warga Tangsel bisa naik Royal Trans hingga Lebak Bulus maupun Fatmawati, dan hanya memakan waktu 30 menit. Kita bisa duduk santai dengan menikmati fasilitas wifi gratis dan charger HP menuju Lebak Bulus, lalu berpindah ke mode transportasi MRT,” jelas pria yang menjabat Dirut Transjakarta sejak November 2018 

Saat ditanya media, apakah MRT ini akan berlanjut hingga Tangsel? Airin menjawab, tahapannya sedang dalam proses studi kelayakan. 

“Jadi, kita tunggu kajiannya seperti apa dan trasenya kemana. MRT tidak berhenti di Lebak Bulus saja, karena hanya jarak sungai yang memisahkan yaitu Kali Angke. Harapan saya, bisa sampai ke Tangsel,” tuturnya.

Baca juga : Pemkot Tangsel Raih Penghargaan

Sementara itu, Asda II Pemkot Tangsel Retno Prawati mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya MRT. “Wah ternyata dekat ya, nggak sampai berjam-jam. Hanya 20 menit dari Lebak Bulus ke Bunderan HI, gak merasakan macet,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Toto Sudarto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taryono, dan kepala dinas lainnya yang ikut dalam rombongan. "Sangat efisiensi waktu,” tutur Toto.

Putri Walikota Tangsel, Ratu Ghefira Marhamah Wardana, menyebut perjalanan menggunakan MRT ini sebagai “this is my experience”.

Baca juga : Kemenperin Bekali Wirausaha Tangsel Soal Pengembangan Usaha

“Pengalaman pertama naik MRT, saya berpikir tadi sepi ternyata ramai juga, seru, bisa ke sekolah naik ini,” ujarnya. [IRM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.