Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yang Belum Dapat Bansos, Jangan Ngadu Ke Medsos

Sabtu, 21 November 2020 06:37 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara. (Foto: Instagram)
Menteri Sosial Juliari P Batubara. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di saat pandemi Corona ini, pemerintah terus gencar memberikan bantuan sosial (Bansos) ke warga yang terdampak Corona. Kepada warga yang belum dapat Bansos diimbau segera lapor petugas, jangan malah ngadu di media sosial (medsos).

“Jangan berbicara di media sosial, tapi datanglah ke kantor desa, kantor kecamatan. Laporkan bahwa saya belum mendapatkan bantuan. Kami pastikan akan dilayani,” kata Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara saat memberikan sambutan pada acara Penyaluran Bansos Tunai di Kantor Pos Taman, Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, kemarin.

Baca juga : Samsung SmartThings Jadikan Hidup Lebih Mudah

Ia meminta masyarakat tidak ragu. Sebab pada dasarnya aparat pemerintah, anggota DPR dan juga pendamping, merupakan pelayan masyarakat. “Bukan masyarakat yang melayani kita, kita berjuang untuk masyarakat,” katanya.

Mensos mengingatkan, menyalurkan bansos itu bukan pekerjaan mudah. Sebab, setelah Kemensos mengalokasikan kuota bantuan, ternyata daerah tidak bisa menyerap. “Kabupaten Pemalang meru pakan daerah yang responsif. Buktinya, dari kuota penerima bantuan yang diberikan bisa diserap dengan baik. Ini semua tergantung dari keaktifan kepala daerah dalam berkomunikasi dengan Kemensos,” kata Mensos.

Baca juga : Tetap Waras, Jangan Ngeres

Dalam kunjungan kali ini, Mensos menyaksikan penyaluran BST di dua lokasi di Jawa Tengah, yakni Kantor Pos Taman, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, dan di Kantor Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.

Dalam kesempatan sama, Mensos juga berdialog dengan pendamping PKH di dua kabupaten tersebut. Kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang duduk dengan formasi mematuhi protokol kesehatan di dua lokasi tersebut,
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.