Dark/Light Mode

Pertama Di Dunia, Penerima Vaksin Covid-19 Di Tanah Air Bisa Registrasi Via WA

Sabtu, 16 Januari 2021 09:04 WIB
Pertama Di Dunia, Penerima Vaksin Covid-19 Di Tanah Air Bisa Registrasi Via WA

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan menyediakan layanan registrasi bagi penerima vaksinasi Covid-19 melalui Chatbot Whatsapp (WA) di nomor 081110500567.

Layanan ini bertujuan mempermudah penerima vaksinasi Covid-19, untuk melakukan registrasi dimana pun.

Baca juga : Pasien Covid-19 Butuh Dukungan, Bukan Cacian

Untuk sementara, registrasi melalui WA tersebut hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. Setelah terverifikasi, tenaga kesehatan dapat mendaftarkan diri untuk membuat janji di fasilitas kesehatan sekitar, dan mendapatkan konfirmasi terkait waktu dan tempat pelaksaan vaksin.

Jika tenaga kesehatan tidak terdaftar, proses registrasi juga dapat dilakukan melalui Chatbot.

Baca juga : Jangan Takut, Ayo Kita Sukseskan Vaksinasi...!

Vice President Kebijakan dan Komunikasi WhatsApp, Victoria Grand menyampaikan, kolaborasi WhatssApp dengan pemerintah Indonesia terkait Vaksinasi Covid-19 adalah yang pertama di dunia.

Chatbot WhatsApp mempermudah proses bagi para tenaga kesehatan, untuk mendapatkan vaksin di Indonesia. Tentunya, dibarengi dengan privasi tinggi terhadap data.

Baca juga : Gubernur Koster Jadi Yang Pertama Divaksin Covid-19 Di Bali

“Kami berharap, tim medis yang telah dengan sangat berani berada di garda terdepan selama hampir satu tahun, akan mendapat proses yang aman dan mudah dalam mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin,” kata Victoria Grand.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.