Dark/Light Mode

Reuni Di Jatim, Nostalgia Sesama Eks Timses Jokowi

Anies-Khofifah Duet Maut Nih

Senin, 26 April 2021 07:00 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau gudang beras di Kabupaten Ngawi JawaTimur, Minggu (25/4/2021). (Foto: Twitter/@aniesbaswedan)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau gudang beras di Kabupaten Ngawi JawaTimur, Minggu (25/4/2021). (Foto: Twitter/@aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jawa Timur jadi provinsi ketiga yang didatangi Gubernur DKI, Anies Baswedan. Anies bertemu dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, rekannya saat masih menjadi tim sukses Jokowi di Pilpres 2014. Karena kedekatannya ini, Anies digoda warganet agar berpasangan saja di Pilpres 2024. Anies-Khofifah bisa duet maut nih...

Dalam sebulan ini, Anies mulai rajin ke luar ‘kandang’ dan menyatroni daerah yang berdekatan dengan Jakarta. Blusukan pertama Anies di luar DKI, yakni ke kandangnya Ganjar Pranowo di Jawa Tengah.

Habis dari Jateng, giliran kandangnya Ridwan Kamil di Jawa Barat yang didatangi Anies.

Baca juga : Reshuffle Kabinet, Syarief Hasan: Tugas Jokowi Sangat Berat

Kemarin, giliran Jawa Timur yang didatangi. Anies tiba di Jatim Sabtu (24/4) siang. Wilayah yang pertama kali dia sambangi adalah Pondok Pesantren Modern Darussalam, Gontor, Ponorogo.

Kedatangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu disambut oleh KH Hasan Abdullah Sahal, KH Amal Fathullah Zarkasyi, dan KH Akrim Mariyat. Ketiganya merupakan generasi penerus yang saat ini memimpin Ponpes Daarussalam.

“Acaranya cuma silaturahmi dan sowan ke Pak kiai, kemudian salat Asar berjemaah di masjid bersama para santri,” kata Sekjen Komunitas Masyarakat Santri (Komas) Ustaz Bahar Harahap, di hari kedatangan Anies.

Baca juga : Lawan Diskriminasi Sawit, Jokowi Siap Duet Maut Bareng Malaysia

Dari Pondok Pesantren, Anies melanjutkan safarinya ke Masjid Tegalsari yang masih berada di Ponorogo, Jawa Timur. Masjid Tegalsari merupakan salah satu pusat penyiaran agama Islam terbesar di wilayah Kabupaten Ponorogo pada zamannya. Kini, masjid ini telah menjadi tujuan wisata religi.

Keesokannya, Anies berangkat ke Kota Madiun dengan menggunakan jalur darat. Di sana, dia telah ditunggu Wali Kota Madiun, H. Maidi. Keduanya akrab berbincang di alun-alun Madiun. Tak lama kemudian, Khofifah datang menghampiri Anies. Terjadilah obrolan ringan. Setelah sempat berbincang singkat, keduanya lalu bertolak ke Ngawi yang berjarak sekitar 35 km.

Menariknya, kedua mantan Menteri Jokowi itu berangkat menumpangi mobil yang sama. Khofifah yang menggunakan mobil toyota Alphard hitam mengajak Anies masuk satu mobil dengannya. Khofifah naik dari sisi kiri pintu mobil, sedangkan Anies naik dari arah sebaliknya.

Baca juga : Kunjungi KONI Jatim, LaNyalla Semangati Para Atlet Puslatda

Koq akrab banget sih? Sambil tertawa, Khofifah bilang, dirinya dengan Anies memang berteman baik. Namun, dia memastikan pertemuan ini tidak ada urusannya dengan kontestasi politik di masa depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.