Dark/Light Mode

Jangan Dipertentangkan Dengan Lockdown

Jokowi: PPKM Mikro, Paling Tepat Untuk Menekan Laju Covid Hingga Ke Komunitas

Rabu, 23 Juni 2021 17:00 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Posko tersebut ditujukan untuk mendorong perubahan perilaku masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

“Kedisiplinan 3M menjadi kunci, dan menguatkan pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment) hingga di tingkat desa. Oleh sebab itu, mari kita semua lebih berdisiplin, disiplin yang kuat dalam menghadapi wabah ini,” imbau Jokowi.

Baca juga : Tinjau Ulang Dong, Rencana Pajak Sekolah Hingga Sembako

Menurutnya, wabah ini adalah masalah yang nyata dan dapat menimpa siapa saja. “Wabah ini masalah yang nyata. Penyakit ini tidak mengenal ras maupun diskriminasi. Setiap orang tidak peduli apa asal-usulnya, status ekonominya, agamanya, maupun suku bangsanya, semuanya dapat terkena. Ini penyakit yang tidak melihat siapa kita. Jika kita tidak berhati-hati dan berdisiplin menjaga diri, kita bisa kena,” tuturnya.

Dalam menghadapi pandemi ini, Jokowi mengingatkan kembali pentingnya vaksinasi untuk dapat mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity.

Baca juga : Jokowi Minta Stop Perdebatan Soal Impor Beras

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta masyarakat untuk segera divaksin, begitu ada kesempatan. Demi keselamatan bersama.

“Vaksin merupakan upaya terbaik yang tersedia saat ini. Kita harus mencapai kekebalan komunitas, untuk mengatasi pandemi,” ujarnya.

Baca juga : Jokowi Dorong BPPT Jadi Otak Pemulihan Ekonomi

Jokowi juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, hingga kekebalan komunitas tersebut tercapai.

“Saya minta satu hal yang sederhana ini, tinggallah di rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. Hanya dengan langkah bersama, kita bisa menghentikan wabah ini. Semua orang harus berperan serta. Semua warga harus ikut berkontribusi. Tanpa kesatuan itu, kita tak akan mampu menghentikan penyebaran Covid-19,” tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.