Dark/Light Mode

100 Kursi Roda Tiba di Saudi, untuk Bantu Jemaah Lansia Beribadah Haji

Sabtu, 1 Juni 2024 19:09 WIB
Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Abdillah (Foto: USU/RM)
Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Abdillah (Foto: USU/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 100 kursi roda tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (31/5) malam. Kursi roda ini akan digunakan untuk membantu para jemaah lanjut usia (lansia) dalam menjalankan tawaf dan rangkaian ibadah haji lainnya.

Kursi roda ini merupakan bagian dari program Haji Ramah Lansia yang diinisiasi Kementerian Agama (Kemenag). Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Abdillah, bahwa 100 kursi roda ini berasal dari Pusat Penyelenggaraan Haji (PPH) yang diangkut bersamaan dengan Kelompok Terbang (Kloter) 42 Jakarta Pondok Gede (JKG-42).

Baca juga : Saudi Catat, 20.000 Jemaah Langgar Visa Haji

"Semua barang telah kami periksa dan dipastikan lengkap," ujarnya.

Dia yakin, kursi roda ini akan sangat membantu para jemaah haji lansia dalam menjalankan ibadah haji dengan lebih mudah dan nyaman.

Baca juga : Mbah Sayid, Jemaah Haji Lansia Asal Magetan yang Ceria & Jenaka

Pendistribusian kursi roda akan diatur oleh Daker Mekkah, termasuk untuk penggunaannya. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, para jemaah haji lansia dapat fokus pada ibadah dan mendapatkan pengalaman haji yang lebih maksimal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.