Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tatap Muka Dengan Pejabat Israel

Prabowo, Hatinya Ke Palestina

Senin, 22 November 2021 08:10 WIB
Menteri Pertahanan, Letjen (Purn) Prabowo Subianto saat berbincang dengan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain, Italy Tagner di Manama, Bahrain. (Foto: Mazen Mahdi/AFP)
Menteri Pertahanan, Letjen (Purn) Prabowo Subianto saat berbincang dengan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain, Italy Tagner di Manama, Bahrain. (Foto: Mazen Mahdi/AFP)

 Sebelumnya 
“Itu hanya berpapasan dan bertemu sebagai sesama peserta konferensi di lokasi konferensi. Di mana Pak Prabowo sebelumnya memberikan pidato kunci dan menjawab berbagai pertanyaan dari beberapa peserta konferensi yang diselenggarakan The International Institute Strategic Studies (IISS) di Bahrain,” jelas Dahnil kepada wartawan, kemarin.

Dahnil menegaskan, sikap Prabowo sama seperti sikap Indonesia terhadap Israel yang mengecam segala aksi penindasan terhadap rakyat Palestina. Prabowo yang mewakili Indonesia, dalam pidatonya sudah jelas kalau Indonesia mendukung kemerdekaan untuk Palestina.

Baca juga : Prabowo Tunjukkan Cintanya Ke Palestina

“Sikap Menhan terkait Konflik Palestina-Israel sudah terang benderang, seperti disampaikan Pak Menhan di pidato beliau di forum IISS tersebut. Mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina, dan mendukung penuh Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat,” tegasnya.

Kata dia, Prabowo juga tegas mendorong solusi damai untuk menyelesaikan konflik antara Palestina dan Israel. “Mendorong perdamaian dan solusi-solusi damai untuk menyelesaikan konflik di sana,” imbuh Dahnil.

Baca juga : Mentan Lepas Ekspor Telur Tetas Ke Myanmar

Untuk diketahui, berdasarkan rilis yang dibagikan Kementerian Pertahanan, memang tidak ada pertemuan bilateral antara Prabowo dengan pejabat Israel. Selama di Bahrain, Prabowo diketahui melakukan dua pertemuan bilateral. Pertama, dengan Perdana Menteri Bahrain Pangeran Salman bin Hamad Al Khalifa. Kedua, dengan bos Pentagon atau Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Loyd Austin.

Sementara itu, dalam pidatonya di forum tersebut, Prabowo menegaskan komitmen Indonesia untuk perdamaian Palestina. Bahkan, pemerintah Indonesia bakal melakukan segala cara untuk menguatkan wacana perdamaian tersebut.

Baca juga : Menhan Prabowo Punya Gen Brimob 

“Indonesia mendukung resolusi damai yang mencakup solusi dua negara untuk Palestina. Dan Indonesia sangat bersedia melakukan semua yang kami bisa untuk meningkatkan prospek solusi tersebut,” tegas mantan danjen Kopassus itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.