Dark/Light Mode

Parno Banget Ke Rusia, Pemimpin Barat Diminta Ke Dokter Jiwa

Rabu, 16 Februari 2022 12:36 WIB
Wakil Duta Besar Rusia untuk PBB Dmitry Polyanskiy. (Foto Channel 4)
Wakil Duta Besar Rusia untuk PBB Dmitry Polyanskiy. (Foto Channel 4)

 Sebelumnya 
Moskow telah membantah pernah berencana untuk menyerang Kiev. Negara itu juga menuntut jaminan yang mengikat secara hukum dari Amerika Serikat dan NATO agar Ukraina tidak akan diizinkan untuk bergabung dengan blok militer tersebut. Washington dan Brussels sejauh ini menolak untuk membuat janji semacam itu.

Apa Itu Parnoia

Baca juga : Anggaran Pemilu Bengkak, KPU Diminta Hitung Ulang

Merangkum Medical News Today, paranoia atau parno mengacu pada pikiran dan perasaan irasional dan gigih yang menyebabkan seseorang percaya bahwa orang lain mencoba untuk menyakiti, menipu, atau mengeksploitasi mereka.

Ketidakpercayaan yang tidak berdasar ini dapat mempersulit orang dengan paranoia untuk berfungsi secara sosial atau membentuk hubungan dekat. Pola pemikiran delusi ini mungkin melibatkan perasaan penganiayaan, membuat seseorang berpikir bahwa mereka berada dalam keadaan bahaya yang konstan.

Baca juga : Urgensi Pemindahan IKN Dari Jakarta Ke Nusantara

Sementara pikiran paranoid sesekali biasa terjadi, tapi jika seseorang mengalaminya untuk waktu yang lama, itu mungkin merupakan gejala dari kondisi kesehatan mental.

Sementara paranoid dengan mengalami paranoia jangka panjang dapat mengindikasikan kondisi kesehatan mental. Namun, penting untuk dicatat bahwa paranoia tidak selalu menunjukkan kondisi kesehatan mental.[DAY]

Baca juga : Percepat Target Zero Emisi 2050, Perhutani Gandeng Pertamina Power

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.