Dark/Light Mode

Pacman Pede Bakal Dicoblos Wong Cilik

Sabtu, 9 April 2022 08:30 WIB
Calon Presiden Filipina Manny Pacquiao di Makati City, Filipina, Kamis, 7 April 2022. (Foto Reuters/Eloisa Lopez)
Calon Presiden Filipina Manny Pacquiao di Makati City, Filipina, Kamis, 7 April 2022. (Foto Reuters/Eloisa Lopez)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan petinju yang beralih menjadi politisi Filipina, Manny Pacquiao, mengklaim cocok jadi presiden pengganti Rodrigo Duterte. Pacquiao enggan mundur dari pertarungan Pilpres 2022 meski popularitasnya rendah.

Pacquiao, satu-satunya pemegang gelar dunia tinju di delapan divisi berbeda. Ia pensiun dari tinju pada September 2021 untuk fokus di politik. Olahraga itu memberinya kekayaan dan mengubah nasibnya dari keluarga miskin.

Baca juga : Jokowi Seneng Betul

Pacquiao mengatakan, dia tidak terpengaruh dengan peringkatnya yang rendah dalam jajak pendapat. Ia yakin, kaum marginal (wong cilik) akan mencoblos atau memberikan suara untuknya.

Menurutnya, latar belakang hidupnya yang miskin menjadikannya kandidat terbaik untuk menjadi presiden. Sebab, dia mengerti bagaimana rasanya menjadi miskin.

Baca juga : Semangat Melesat Dari Mandalika

“Jika kita akan membahas kemiskinan, itu bukan konsep abstrak bagi Manny Pacquiao. Saya merasakan dan menjalani itu dan itulah mengapa saya ingin mengangkat orang keluar dari kemiskinan,” tegasnya.

Berdasarkan polling yang dilansir Reuters, kemarin, popularitas pria yang akrab disapa Pacman ini hanya 6 persen. Dia jauh tertinggal dari kandidat terkuat, Ferdinand Marcos Jr, yang mendapat dukungan sebesar 56 persen responden.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.