Dark/Light Mode

Bertandang Ke Kantor Produksi Upin Ipin

Dari Tempat Sederhana, Lahir Karya Berkelas

Selasa, 5 Juli 2022 07:05 WIB
Gedung studio utama Les Copaque, yang memproduksi serial animasi Upin Ipin. (Foto Paul Yoanda/RM)
Gedung studio utama Les Copaque, yang memproduksi serial animasi Upin Ipin. (Foto Paul Yoanda/RM)

 Sebelumnya 
Naik ke lantai dua, pengunjung diminta melepas alas kaki. Lalu beranjak masuk ke bagian kantor. Di tempat itu, para animator, baik pria maupun wanita, bekerja di depan layar komputer masing-masing. Ada yang bekerja untuk konsep, rendering, mengurus efek animasi, dan lain sebagainya.

“Kami berusaha agar efek-efek yang ditampilkan semakin detail dan terlihat nyata. Ada pula satu ruangan khusus untuk memperagakan gerakan karakter Upin Ipin,” jelasnya.

Baca juga : Dubes Djauhari Bicara Isu Pemulihan Global Pasca Pandemi

Lanjut ke lantai tiga. Di lantai terdapat ruangan untuk sutradara dan komposisi. Di bagian ini, ada seorang wanita Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertanggung jawab sebagai kompositor. Namanya Jehan.

Jehan sudah 11 tahun bekerja sebagai tim kreatif serial Upin & Ipin. Jehan mengaku betah bekerja di studio Les Coupaque.

Baca juga : Angel Di Maria Dilepas Gratis

“Betah, karena saya juga menikah dengan orang Malaysia,” ujar Jehan. Suami Jehan adalah Direktur Kreatif Les' Coupaque, Syed Nurfaiz Khalid.

Berikutnya, tur berlanjut ke bangunan yang ada di sebelah bangunan utama. Di tempat itu, terdapat bagian penulisan naskah, storyboard, dan efek suara. Ruangan itu merupakan tahap awal produksi, sebelum diserahkan ke bagian-bagian lainnya.

Baca juga : Bantuan Kemanusiaan Tahap II Dari Indonesia Tiba Di Sri Lanka

Lalu di bagian terakhir, di bagian bawah gedung, ada toko suvenir Upin & Ipin. Mulai dari masker, mainan, tempat minum, pakaian, minuman, dan pernakpernik lainnya.

Di Balik Lahirnya Upin & Ipin
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.