Dark/Light Mode

Ayman Al Zawahiri Tewas: Saudi Happy, Afghanistan Berang

Rabu, 3 Agustus 2022 07:30 WIB
Ayman Al Zawahiri Tewas: Saudi Happy, Afghanistan Berang

 Sebelumnya 
Perjanjian Doha merupakan kesepakatan damai antara AS dan Taliban yang ditandatangani pada 29 Februari 2020.

Kesepakatan dalam perjanjian itu termasuk penarikan seluruh pasukan AS dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dari Afghanistan.

Baca juga : Bos Al Qaeda Ayman Al Zawahiri Tewas Dalam Serangan Drone AS Di Kabul

“Tindakan tersebut merupakan (serangan di dalam negeri Afghanistan -red) pengulangan dari pengalaman kegagalan selama 20 tahun terakhir,” tandas Zabihullah.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Abdul Nafi Takor mengungkap, sebuah rumah telah terkena roket di Sherpoor. Itu merupakan lingkungan perumahan kelas atas di Kabul, yang juga lokasi beberapa kedutaan.

Baca juga : Benny Harman: Surya Paloh Negarawan Dan Selalu Utamakan Kepentingan Bangsa

“Tidak ada korban jiwa, karena rumah dalam keadaan kosong,” katanya.

Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden pada Senin (1/8) mengklaim bahwa AS telah membunuh pimpinan Al-Qaeda itu pada 30 Juli 2022 di Kabul, Afghanistan. Zawahiri dilaporkan tewas dalam serangan drone AS.

Baca juga : Shinzo Abe Kritis Tertembak Tiga Kali, Jantungnya Berhenti

“Setelah tanpa henti mencari Zawahiri selama bertahun-tahun di bawah Presiden Bush, Obama dan Trump, intelijen kami menemukan Zawahiri awal tahun ini,” kata Biden.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.