Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Bulgaria Iwan Bogananta

Sukses Hadirkan 10 Ribu Pengunjung Asian Festival 2022

Selasa, 9 Agustus 2022 07:05 WIB
Dubes RI untuk Bulgaria Iwan Bogananta memberi sambutan dalam Asian Festival 2022 di Sofia, Bulgaria. (Foto KBRI Sofia)
Dubes RI untuk Bulgaria Iwan Bogananta memberi sambutan dalam Asian Festival 2022 di Sofia, Bulgaria. (Foto KBRI Sofia)

 Sebelumnya 
Kegiatan Asian Festival 2022 terbagi menjadi tiga aktivitas. Yakni panggung utama, paviliun, dan tenda workshop.

Di panggung utama, KBRI Sofia menampilkan Tari Meras Gandrung oleh Tim Tari Pesona Mawar Nusantara (PMN) asuhan KBRI Sofia, dan Tari Topeng Bujuh. Untuk semakin memeriahkan acara, KBRI Sofia mengundang Tim Kesenian dari Serbia, yakni Tim Tari Bidadari asuhan KBRI Beograd.

Baca juga : Vera Minta Skuad Pendekar Cisadane Langsung Fokus Lawan Persis

Tim Bidadari menampilkan Tari Cendrawasih dan Tari Indang Sumatra. Sebagai kolaborasi antara PMN dan Bidadari, ditampilkan pula Tari 4 Etnis (Makassar, Bugis, Toraja, dan Manado).

Selain itu, Reneta Koleva yang viral di media sosial menyanyikan lagu dari Sumatera Barat, Lah Laruik Sanjo. Seluruh penampilan tim kesenian Indonesia mendapat sambutan yang amat meriah dan hangat dari publik Bulgaria.

Baca juga : Promosi Kebudayaan Di TV Terbesar Tunisia

Tak hanya itu, untuk KBRI Sofia juga memberikan workshop angklung dan permainan tradisional Indonesia, selain pelajaran Bahasa Indonesia.

Melengkapi promosi, KBRI Sofia menghadirkan produk kerajinan UMKM Indonesia di paviliun.

Baca juga : Malam Ini Lawan Bhayangkara FC, Skuad Persib Kurang Ideal

Sedangkan produk makanan seperti fiber cream, rendang kemasan, Indomie, sardin, tuna kaleng, kopi Indonesia dibagikan secara gratis bagi para pengunjung paviliun.

Di tenda paviliun ini juga dipamerkan keindahan lokasi wisata Indonesia melalui televisi, dan para staf KBRI Sofia secara aktif memberikan keterangan informasi kepada para pengunjung mengenai Indonesia. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.