Dark/Light Mode

INACEE Business Forum 2022

Dubes RI Bulgaria Golkan MoU 35 Juta Dolar AS

Kamis, 20 Oktober 2022 09:14 WIB
Dubes RI untuk Bulgaria Iwan Bogananta (kanan) bersama CEO XH&M Fatmir Merkaj di Tirana, Albania, Rabu, 19 Oktober 2022. (Foto KBRI Sofia)
Dubes RI untuk Bulgaria Iwan Bogananta (kanan) bersama CEO XH&M Fatmir Merkaj di Tirana, Albania, Rabu, 19 Oktober 2022. (Foto KBRI Sofia)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan tersebut, Direktur Global Development & Strategy Modena, Erwin Vernatha mengucapkan apresiasinya kepada Dubes Iwan Bogananta dan tim ekonomi yang telah memfasilitasi ekspansi produk Indonesia di Albania melalui penandatanganan MoU tersebut.

"Ke depan kami berharap kerja sama yang difasilitasi Bapak Dubes Iwan dan tim ini dapat turut berkontribusi terhadap hubungan baik kedua negara dan peran Indonesia di kawasan,” tutur Erwin dalam acara INACEE.

Baca juga : Krakatau Steel Lunasi Utang Ke Commerzbank AG Sebesar 216 Juta Dolar AS

Dalam kesempatan yang sama, Project Manager XH&M Albania, Xhoana Merkaj juga berharap, perdagangan kedua negara terus dapat ditingkatkan dengan melibat peluang dari sektor lainnya.

Business Forum INACEE adalah forum peningkatan kerja sama dengan negara kawasan Eropa Timur, Tenggara dan Balkan seperti Albania, Armenia, Belarus, Bosnia dan Herzegovina, Bulgaria, Czech, Georgia, Hongaria, Kroasia, Makedonia Utara, Moldova, Montenegro, Polandia, Romania, Rusia, Serbia, Slowakia, Turkiye and Ukraina.

Baca juga : Ciputra Golfpreneur 2022, Pegolf RI Diharapkan Bisa Jadi Juara

Misi dari forum tersebut adalah mendorong peningkatan kerja sama ekonomi dengan memperkuat perdagangan yang saling menguntungkan.

INACEE 2022 yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri sukses membukukan potensi transaksi dagang sebesar 386,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 5,95 triliun. Forum bisnis itu diselenggarakan secara hibrida pada Rabu (19/10) di Tangerang, Banten.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.