Dark/Light Mode

Mantan Menlu India Sushma Swaraj Meninggal Dunia

Menlu Retno: Sushma Tak Hanya Sebatas Kolega, Kami Sudah Seperti Saudara

Rabu, 7 Agustus 2019 09:48 WIB
Menlu Retno Marsudi (kanan) bersama mendiang Sushma Swaraj, mantan Menlu India yang wafat pada Selasa (6/8). (Foto: Twitter)
Menlu Retno Marsudi (kanan) bersama mendiang Sushma Swaraj, mantan Menlu India yang wafat pada Selasa (6/8). (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya mantan Menlu India Sushma Swaraj.

Baca juga : PM Modi: Babak Mulia Dalam Politik India Telah Berakhir...

"Duka cita terdalam dan doa saya haturkan untuk keluarga Sushma. Bagi saya, almarhumah tak hanya sebatas kolega. Kami sudah seperti saudara," ungkap Retno dalam bahasa Inggris, melalui akun Twitter @Menlu_RI, Rabu (7/8).

Baca juga : 25 Pemuda Dua Pekan Belajar di Brisbane dan Sydney

Mendiang Sushma Swaraj tercatat sebagai wanita kedua yang menjabat Menlu India, setelah Indira Gandhi. Wanita kelahiran 14 Februari 1952 itu terpilih tujuh kali sebagai Anggota Parlemen, dan tiga kali sebagai Anggota Mahkamah Legislatif.

Baca juga : Sambut HUT RI Ke-74, Bule Belanda Gowes Bareng di Leiden

Tahun 1977, saat usianya masih 25 tahun, Sushma menjadi menteri kabinet termuda di negara bagian India utara Haryana. Ia juga menjabat sebagai Ketua Menteri Delhi ke-5, untuk masa jabatan selama setahun pada 1998. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.