Dark/Light Mode

Jadi Penasehat Ayahnya, Dituding Nepotisme

Putri Anwar Ibrahim, Nurul Izzah Didesak Mundur

Rabu, 1 Februari 2023 11:01 WIB
Anwar Ibrahim asyik berbincang dengan putrinya, Nurul Izzah. (Foto FMT/Facebook)
Anwar Ibrahim asyik berbincang dengan putrinya, Nurul Izzah. (Foto FMT/Facebook)

 Sebelumnya 
Hamzah menambahkan, penunjukan itu tidak hanya tak masuk akal, dan salah, tapi juga merusak citra Pemerintah. Menurutnya, hal itu juga sangat bertentangan dengan praktik pemerintahan yang baik, berintegritas, dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dia menyebut, sebelumnya Anwar sudah memiliki penasihat Hassan Marican, yang merupakan mantan Presiden dan Kepala Eksekutif (CEO) Petronas.

Baca juga : 80 Ribuan Demonstran Desak PM Israel Mundur

Dia juga menyindir, slogan Malaysia Madani yang selama ini digaungkan Anwar, hanyalah retorika kosong. Karena ternyata, prioritas PM tampaknya lebih ditujukan kepada anggota keluarganya sendiri.

Selain Hamzah, eks PM Malaysia, Muhyiddin Yassin juga mengkritik penunjukan Nurul. Katanya, tidak pernah terjadi dalam sejarah Malaysia, seorang PM menunjuk anaknya sendiri sebagai penasihat. Dia juga menyarankan agar Nurul segera mengundurkan diri.

Baca juga : 30 Tahun Jadi Saksi Perjalanan Hidup, CT Sebut Anwar Ibrahim Sosok Istiqomah

“Jangan biarkan penunjukan kecil yang salah tempat ini menjadi titik hitam dalam perjalanan politiknya menuju masa depan yang mungkin lebih cerah,” ujar Muhyiddin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.