Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Jepang Heri Akhmadi

Serahkan Lukisan SBY Dan Dipo Alam Ke Istri Abe

Selasa, 16 Mei 2023 07:13 WIB
Dubes Heri Akhmadi (kanan) memberi sambutan dalam acara penyerahan lukisan untuk istri mendiang mantan PM Jepang Shinzo Abe, Akie Abe, Jumat (12/5). (Foto Dok KBRI Tokyo)
Dubes Heri Akhmadi (kanan) memberi sambutan dalam acara penyerahan lukisan untuk istri mendiang mantan PM Jepang Shinzo Abe, Akie Abe, Jumat (12/5). (Foto Dok KBRI Tokyo)

 Sebelumnya 
Akie Abe mengekspresikan rasa harunya atas lukisan karya Dipo Alam, yang mampu menggambarkan sosok Shinzo Abe yang sangat gagah dengan kemeja batik motif Jawa Hokokai.

“Saya sangat terharu melihat kedua lukisan ini. Mendiang suami saya memandang penting hubungan persahabatan Indone￾sia dan Jepang,” ujar Akie.

Baca juga : Sea Indonesia 2023, Ajang Pertemuan Bisnis Investasi Dan Maritim Dunia

Dia menambahkan, mendiang suaminya pasti akan sangat bangga mengenakan batik yang terlukis di karya Dipo Alam.

“Saya yakin beliau sedang menjaga hubungan persahabatan Jepang dan Indonesia,” tuturnya, sembari menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan acara itu.

Baca juga : Rayakan Bintang Jasa Untuk Menteri ESDM

Pengiriman kedua lukisan dari Indonesia ke Jepang ini difasilitasi Kedutaan Jepang untuk Indonesia dan Kementerian Luar Negeri Jepang.

Selain Dipo Alam dan Akie Abe, acara ini juga dihadiri Dirjen Urusan Asia Tenggara dan Barat Daya Kementerian Luar Negeri Jepang, Arima Yutaka dan mantan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.