Dark/Light Mode

Dubes Saud Krisnawan Promosikan Tekstil Di Pasar Negeri Pelangi

Kamis, 14 September 2023 08:52 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Afrika Selatan Saud Krisnawan
Duta Besar Indonesia untuk Afrika Selatan Saud Krisnawan

 Sebelumnya 
Anita Gathmir, pemilik merek Puta Dino Kayangan, dengan bangga menampilkan koleksi berbahan dasar tenun Tidore yang diberi nama Motif Tuan Guru. Sementara, Jessica Febiani, pemilik merek Jessica Moretosee, menggunakan bahan dasar kain batik untuk koleksi-koleksi cantiknya yang diberi nama Act Globally-Love Locally.

Sebanyak 60 undangan yang mayoritas terdiri dari pembeli potensial dari berbagai perusahaan dan ritel terlihat menikmati koleksi-koleksi yang disuguhkan. Kiba Bam dari TFG, perusahaan retail terbesar di Afrika Selatan, menyampaikan selamat kepada Indonesia atas penyelenggaraan Threads of Indonesia.

Baca juga : Produk Tekstil Indonesia Incar Pasar Afrika Selatan

“KBRI Pretoria dengan TFG pernah berkolaborasi sebelumnya dan menghasilkan karya yang sukses. TFG akan menjajaki pembuatan batik yang berkelanjutan dengan produsen batik di Indonesia,” ujar Kiba.

Tahun lalu, KBRI Pretoria dan ITPC Johannesburg bersama dengan TFG membuat film fesyen bertajuk Stories of Hope yang menampilkan karya kolaboratif para desainer muda Indonesia dan Afrika Selatan yang secara kreatif menggabungkan kain batik dengan kain shweshwe khas Afrika Selatan.

Baca juga : Dubes Qatar Bagikan 1.000 Buku Untuk Di Jakarta

Kegiatan ditutup dengan business matching yang dilaksanakan secara hybrid. Selain dua desainer yang hadir langsung di Cape Town, para pembeli juga bertemu dengan 29 produsen Indonesia lainnya secara virtual.

Para produsen Indonesia yang tidak bisa hadir langsung di Cape Town telah mengirimkan contoh produk mereka untuk dilihat para pembeli. Sejumlah potensi transaksi berhasil dihasilkan dari business matching tersebut.

Baca juga : Industri Pertahanan Kita Belum Bangkit

Program utama Threads of Indonesia akan berlanjut pada Selasa (12/9) berupa talk show bertempat di kantor KJRI Cape Town, dan beberapa kunjungan pasar, kemarin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.