Dark/Light Mode

Duh, Bikin SIM Pake Identitas Tetangga

Senin, 23 Oktober 2023 06:28 WIB
Pria di Ukraina ini diserahkan ke polisi setempat karena mengikuti tes praktik mengemudi atas nama tetangganya. (Foto Oddity Central)
Pria di Ukraina ini diserahkan ke polisi setempat karena mengikuti tes praktik mengemudi atas nama tetangganya. (Foto Oddity Central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria Ukraina diserahkan ke kepolisian setempat karena ketahuan mencoba mengikuti tes praktik mengemudi menggunakan identitas tetangganya.

Dilansir Oddity Central, pria itu memberikan semua dokumen yang diperlukan saat mendaftar. Yakni, paspor warga negara Ukraina, kode identifikasi, dan sertifikat medis.

Baca juga : Duh, Bos Barcelona Didakwa Suap Wasit Selama 7 Tahun

Staf pengujian yang menyadari wajah pria itu tidak cocok dengan yang tertera di dokumen, kemudian menyampaikan pertanyaan. Si pria mengaku wajahnya berubah drastis dalam delapan tahun terakhir sejak foto paspor diambil.

Namun para penguji yakin bahwa dia adalah seorang penipu. Apalagi, dia tidak bisa memberi tahu tanggal lahir di kartu identitasnya.

Baca juga : PBB Kudu Hentikan Perang

“Jika Anda melihat kartu identitasnya, Anda akan langsung tahu bahwa orang tersebut tidak sama,” kata pihak berwenang.

Setelah diketahui tidak menggunakan identitas asli, pria itu berdalih berniat baik untuk membantu tetangganya untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca juga : 60 Barang Di Perut, Bikin Sakit 2 Tahun

Atas penipuan tersebut, pria itu diserahkan ke polisi dan sekarang menghadapi denda yang besar karena melakukan penipuan identitas. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.