Dark/Light Mode

Donald Trump Dimakzulkan, Seleb AS Girang

Kamis, 19 Desember 2019 15:11 WIB
Hailey Bieber (Foto: Istimewa)
Hailey Bieber (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fase awal proses pemakzulan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, selesai dengan keputusan DPR untuk menyerahkan dua pasal dakwaan pemakzulan ke Senat AS. Voting yang dilakukan DPR AS pada Rabu malamn(18/12), membawa Trump makin dekat dengan kemungkinan dilengserkan.      

Para selebriti AS ternyata mengikuti perkembangan terbaru ini. Mereka banyak yang bergembira mendengar perkembangan tersebut. Tidak sedikit yang terang-terangan bersyukur atas kelancaran proses pemakzulan Trump.      

Model, aktris sekaligus istri Justin Beiber, Hailey Bieber, mengungkapkan kegembiraannya lewat akun Instgramnya. Di Instgagram Story-nya, Hailey menulis "Bye Felicia" sambil menempel foto Trump. Dikutip E!, "Bye Felicia" adalah ungkapan terkini untuk mengusir orang yang tidak kita suka.   

Baca juga : Didakwa 2 Pasal, Donald Trump Resmi Dimakzulkan

Pengisi suara Olaf di film "Frozen", Josh Gad, tidak mau ketinggalan. Di akun Twitternya, dia memposting gambar buah peach dengan caption "rasanya enak sekali". Postingannya mengacu pada proses pemakzulan atau 'impeachment' yang dialami Trump. Gad menggunakan buah peach sebagai candaan.        

Aktor Misha Collins juga termasuk dalam jejeran yang bersyukur mendengar kabar terbaru soal Trump. Dia mengatakan hal ini menjadi berita menyenangkan baginya. Apalagi beberapa jam sebelum kabar ini muncul, dia baru saja menjalani operasi penggantian tulang pinggul.        

"Malam ini sejarah ditulis & Trump dimakzulkan, hal yang tepat untuk menyemangatiku setelah operasi. Terima kasih pada semua wakil yang membela negara dan memilih untuk memakzulkan," tulisnya di akun Instagramnya.        

Baca juga : 12 Orang Diamankan, Belum Ada Tersangka

Aktris reality show Jordyn Wood mencuitkan, "Sungguh hari yang menyenangkan bisa mendengar kabar ini" di akun Twitternya.        

Sementara, pelantun "A Thousand Years", Christina Perri, bahkan menilai ini adalah kado Natal untuknya. "Trump dimakzulkan adalah hadiah Natal terhebat," cuitnya.      

Aktris Alyssa Milano merasa seharusnya ia senang mendengar kabar ini. Namun, dia menyayangkan efek buruk yang sudah terlanjut tersebar selama pemerintahan Trump berjalan.        

Baca juga : Ariel Tatum, Diejek Seperti Sapi

"Aku menunggu-nunggu momen ini, yang kuharapkan bakal lebih menyenangkan. Mungkin dengan melompat dan menari bahagia. Tapi aku sedih dan patah hati. Apa yang dia tinggalkan tak bisa dihapus dengan voting ini," tuturnya.        

Menurut Alyssa Milano, Trump telah menimbulkan hal buruk seperti pikiran sempit dan xenofobia, atau antipati atas orang dari negara lain. Hal ini, kata dia, baru bisa dipulihkan dalam beberapa generasi. "Ini hari yang buruk dalam sejarah negara kita. Tapi pertahanan yang baik untuk demokrasi kita," tuturnya.

Banyak nama lain yang ikut menyambuh sukacita pemakzulan Donald Trump. Beberapa di antaranya adalah penyanyi Lizzo, rapper Meek Mill, aktris Padma Lakshmi hingga aktor Cole M Sprouse. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.