Dark/Light Mode

Ultah 50 Tahun Erasmus Huis Dirayakan Lewat Twitter

Senin, 30 Maret 2020 08:08 WIB
Tampilan layar saat Dubes Lambert Grijns menyampaikan ucapan selamat kepada Erasmus Huis. (Foto Twitter/ Dubes Belanda)
Tampilan layar saat Dubes Lambert Grijns menyampaikan ucapan selamat kepada Erasmus Huis. (Foto Twitter/ Dubes Belanda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erasmus Huis, tuan rumah puluhan ribu kegiatan budaya dan seni untuk warga Jakarta, tahun ini berulang tahun ke-50. Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns mengucapkan selamat kepada Erasmus Huis melalui ucapan virtual di akun Twitter.

“Hari ini Erasmus Huis merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun. Sejak berdiri, sudah menjadi tempat bagi puluhan ribu warga Jakarta, Belanda dan warga negara lain berbagi ide dan pikiran bersama,” ujar Dubes Grijns.

Baca juga : TIKI Perluas Jangkauan Same Day Service Wilayah Jawa

Denganberkemeja biru dan berlatarkan tulisan Erasmus Huis, Dubes Grijns mendoakan Erasmus Huis sukses dan berjaya di masa depan. “Semoga 50 tahun ke depan nantinya Erasmus akan menjadi tempat berbagi ide dan kesenian bersama,” ujar Dubes yang menghabiskan masa kecil di Indonesia.

“Karena Huis dalam bahasa Belanda adalah bangunan dan rumah. Semoga 50 tahun ke depan kalian bisa menemukan tempat berekspresi sekaligus rumah yang nyaman untuk semua berekspresi,” sambungnya.

Baca juga : Soal Monas, Anies Disikat Tiga Menteri

Erasmus Huis adalah pusat kebudayaan Belanda dan Indonesia yang berdiri sejak 1970. Awalnya Erasmus Huis berokasi di jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat. Namun, melihat besarnya antusias pengunjung, didirikanlah bangunan yang lebih besar di area Kedutaan Besar Belanda di kawasan Rasuna Said, Kun- ingan, Jakarta. Gedung ini kembali diresmikan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte pada 2019 setelah menjalani renovasi sejak 2018.

“Erasmus Huis kini merupakan tempat yang penuh inspirasi, menyenangkan dan bagus untuk berbagi ide,” tandasnya.

Baca juga : Kejaksaan Agung Saatnya Salip KPK

Karena krisis Covid-19, perayaan 50 tahun Erasmus Huis tidak bisa dirayakan besar-besaran. Maka pihak Erasmus Huis mengajak pecintanya mencuitkan momen berkesannya lewat akun Twitter dengan tanda pagar #EH50YY. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.