Dark/Light Mode

Nenek Gaul, Ratu Elizabeth II Nge-Zoom Dengan Prajurit

Kamis, 16 Juli 2020 04:27 WIB
Ratu Elizabeth II (kiri atas) ngobrol bareng prajurit Inggris yang bertugas di sejumlah negara sahabat. Tangkapan layar video di BBC.
Ratu Elizabeth II (kiri atas) ngobrol bareng prajurit Inggris yang bertugas di sejumlah negara sahabat. Tangkapan layar video di BBC.

RM.id  Rakyat Merdeka - Raru Elizabeth II menyempatkan diri ngobrol santai dengan para prajurit Inggris yang bertugas di negara lain. Dia ingin tahu mengenai kegiatan mereka selama lockdown.

Obrolan lewat video conference di BBC, Rabu (15/7) itu terasa akrab. Ratu yang berusia 94 tahun itu juga tidak tampak canggung menggunakan teknologi digital itu. Zaman sekarang istilahnya, nenek gaul. 

Baca juga : Ratu Elizabeth Tak Mau Ulang Tahunnya Dirayakan Dengan Hormat Senjata

Elizabeth menggunakan nama Istana Windsor untuk akun Zoom-nya. Aplikasi penyedia layanan pertemuan virtual tersebut.

Tampak dalam video berdurasi 02:09 itu, Elizabeth mendengarkan cerita para personel militer kebanggaannya. Ia sempat terkekeh panjang saat mendengar kegiatan selama lockdown dari Laksamada Muda Shanwayne Stephens, personel Angkatan Udara Queen's Colour Squadron.

Baca juga : Kobarkan Semangat Perang Dunia II, Ratu Elizabeth Optimis Inggris Dapat Kalahkan Pandemi Corona

Stephens bergabung dalam tim olahraga kereta luncur salju, Bobsleigh Jamaican. Elizabeth menanyakan bagaimana cara Stephen latihan selama lockdown, kebijakan demi menekan pandemi Covid-19.

Stephens bercerita, ia tak kehilangan akal meski tempat olahraga tutup. Ia latihan mendorong mobil Mini Cooper milik pacarnya agar bisa tetap fit.

Baca juga : Ratu Elizabeth II Cari Admin Medsos, Gaji Lebih dari Rp800 Juta

"Ya, saya rasa itu juga salah satu cara berolah raga," ujar Ratu terkekeh merespons cerita tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.