Dark/Light Mode

Nenek Gaul, Ratu Elizabeth II Nge-Zoom Dengan Prajurit

Kamis, 16 Juli 2020 04:27 WIB
Ratu Elizabeth II (kiri atas) ngobrol bareng prajurit Inggris yang bertugas di sejumlah negara sahabat. Tangkapan layar video di BBC.
Ratu Elizabeth II (kiri atas) ngobrol bareng prajurit Inggris yang bertugas di sejumlah negara sahabat. Tangkapan layar video di BBC.

 Sebelumnya 
Ratu juga berbicara langsung Sohie Levy (22), yang baru saja mengikuti penugasannya sebagai pasukan Angkatan Laut Inggris di Karibia.

"Jadi ini penugasan pertama anda? Sepertinya Anda sangat sibuk," ujar Elizabeth.

Baca juga : Ratu Elizabeth Tak Mau Ulang Tahunnya Dirayakan Dengan Hormat Senjata

Dalam pertemuan itu, hadir juga Letnan Kolonel Barrie Terry dari Resimen Yorkshire, yang saat ini berada di Bamako, Mali. Terry bergabung merupakan anggota pasukan perdamaian PBB.

"Sangat menarik untuk mendengar kisah Anda dari tempat berbeda. Jelas semua orang sangat sibuk di masa pandemi, Anda semua bekerja sangart baik biasa," tutur Elizabeth.

Baca juga : Kobarkan Semangat Perang Dunia II, Ratu Elizabeth Optimis Inggris Dapat Kalahkan Pandemi Corona

Kepada media, Terry memuji Ratu yang tak gagap teknologi. "Saya pikir dia menggunakan teknologi dengan sangat baik, dia sangat senang, sangat yakin dengan itu."

Menurut Terry, Elizabeth seperti memahami kesulitan tentara yang terpisah dengan keluarga. "Saya pikir itu terkait dengan latar belakang keluarganya, dia punya cucu-cucu dan anak-anaknya yang pernah bergabung di militer begitu juga dengan suaminya Pangeran Philip."

Baca juga : Ratu Elizabeth II Cari Admin Medsos, Gaji Lebih dari Rp800 Juta

Para prajurit mengaku merasa senang bisa ngobrol sedekat itu dengan Elizabeth. mereka dan berharap kegiatan tersebut bisa menjadi agenda rutin sebagai penghilang rasa bosan.

Ini merupakan kali kedua Ratu Elizabeth II mengadakan video call bersama personel militer Inggris di luar negeri. DAY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.