Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diprediksi Umumkan Wakilnya Pekan Ini

Sosok Bakal Cawapres Biden Pernah Tinggal di Jakarta

Selasa, 11 Agustus 2020 22:57 WIB
Apakah Tammy Duckworth akan jadi cawapres Joe Biden? Ditunggu pengumumannya.
Apakah Tammy Duckworth akan jadi cawapres Joe Biden? Ditunggu pengumumannya.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden telah rampung mewawancarai calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam pilpres AS November mendatang.

Salah satu orang yang mengetahui proses ini mengatakan, Biden akan segera mengumumkan wakilnya pekan ini. Sebelum Konvensi Demokrat dimulai. Konvensi nasional dijadwalkan pada 17 hingga 20 Agustus. 

Baca juga : Petrotekno Bakal Gembleng Warga Lokal

Juru bicara tim kampanye Biden menolak berkomentar. Sebelumnya, Biden telah berjanji untuk memilih perempuan sebagai pasangannya dalam pemilihan presiden mendatang. 

Senator Amerika Serikat (AS) Tammy Duckworth masuk dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) dari Partai Demokrat untuk mendampingi cawapres Joe Biden. Masa kecilnya pernah dihabiskan di Jakarta.

Baca juga : Terbangkan BlackHawk, Kaki Diamputasi Di Irak

Tanpa berambisi menjadi calon wakil presiden, senator dari wilayah Illinois ini mengatakan dia akan bertugas dalam kapasitas apa pun untuk membantu Biden memenangkan kursi kekuasaan di Gedung Putih.

Dia menyampaikan hal itu dalam wawancaranya dengan dengan pembawa acara "Fox News Sunday", Chris Wallace, pekan lalu.

Baca juga : Partai Nasdem Bidik Enam Pilkada di Jabar

“Seberapa teliti Anda diperiksa oleh tim Biden saat ini? Sudahkah Anda menyerahkan semua catatan Anda ke (tim) kampanye?," tanya Wallace, kepada Duckworth. “Apakah Anda sudah berbicara—pembicaraan pribadi dengan calon wakil presiden Biden?”

“Ya Chris, Anda tahu, mereka punya prosesnya sendiri. Saya akan membiarkan mereka melakukannya. Beberapa di antaranya bersifat publik, beberapa tidak. Saya akan memberi tahu Anda bahwa dia sangat berhati-hati tentang siapa yang dia pilih," kata Duckworth.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.