Dark/Light Mode

Gerah Namanya Dicatut

Politisi UMNO Rame-rame Laporkan Anwar Ke Polisi

Senin, 12 Oktober 2020 08:27 WIB
Anwar Ibrahim bulan lalu menggelar jumpa pers. (Foto: AFP)
Anwar Ibrahim bulan lalu menggelar jumpa pers. (Foto: AFP)

 Sebelumnya 
Mereka yang sudah ikut melaporkan Anwar antara lain: Mahdzir Khalid (Padang Terap), Tengku Adnan Tengku Mansor (Putrajaya), Idris Jusoh (Besut), Tajuddin Abdul Rahman (Pasir Salak), Tan Sri Noh Omar (Tanjong Karang) dan Ahmad Maslan (Pontian). Kemudian Datuk Seri Bung Moktar Radin (Kinabatangan), Datuk ahmad Jazlan Yaakub (Machang), Datuk Mohd Nizar Zakaria (Parit), Datuk Hasbullah osman (gerik), Datuk Seri Hasan Arifin (Rompin), Ramli Mohd Nor (Cameron Highlands) dan Datuk Mohamad Alamin (Kimanis).

Dukung Muhyddin.

Sementara itu, sejumlah politisi Partai Islam se Malaysia (PAS) menyatakan dukungan kepada Muhyiddin dan pemerintahan Perikatan Nasional (PN).

Baca juga : Polri: Kondisi Lagi Chaos dan Anarkis

Pernyataan tersebut disampaikan Sekjen PAS yang juga Menteri di Kantor Perdana Men teri, Takiyuddin Haji Hassan di Kuala Lumpur, kemarin. “PAS ingin menegaskan semua 18 anggota parlemen PAS mendukung penuh Tan Sri Muhyiddin Yassin sebagai Perdana Menteri Malaysia yang memimpin pemerintahan Perikatan nasional sekarang,” katanya dikutip Bernama.

Takiyuddin menegaskan, PAS tidak terdampak langsung dengan retorika yang dibawa anggota Parlemen Port Dickson, Datuk Seri Anwar Ibrahim .

Dia menilai, isu itu dibuat Anwar karena terdesak untuk kepentingan pribadi di samping menangguk di air keruh” yakni Ketika pemerintah sedang mengurus masalah Covid-19 serta memulihkan ekonomi negara. “PAS sekali lagi amat yakin Yang DiPertuan Agung tidak akan melayani tindakan ‘desprados’ ini, sebaliknya baginda akan mengendalikannya berdasarkan peruntukan Undang-Undang dan peraturan negara yang amat jelas,” lanjutnya.

Baca juga : Politisi Berkarya Loncat Pagar Ke Partai Gerindra

Sejumlah anggota parlemen PAS saat ini menjadi menteri di kabinet PN. Wakil Presiden PAS, Datuk Tuan Ibrahim Tuan Man memimpin anggota parlemen PAS dan menjadi Menteri Alam Sekitar. Sekjen PAS, Datuk Takiyuddin Hassan sebagai Menteri di Kantor Perdana Menteri yang mengurusi parlemen dan Undang-Undang. 

Anggota Komite PAS Pusat, Datuk Dr Khairuddin Aman Razali sebagai Menteri Perusahaan Perladangan dan Komoditi. Selain itu, ada lima wakil PAS menjadi wakil menteri yaitu anggota parlemen Pendang, Awang Hashim sebagai Wakil Menteri SDM, anggota Parlemen Rantau Panjang yang juga anggota Komite PAS Pusat, Datuk Siti Zailah Mohd Yusoff sebagai Wakil Menteri Wanita dan Keluarga dan anggota parlemen Pengkalan Chepa, Ahmad Marzuk Shaary sebagai wakil menteri di Kantor Perdana Menteri.

Selain itu anggota parlemen Tumpat, Datuk Che Abdullah Matnawi menjadi Wakil Menteri Pertanian dan Industri Makanan, dan anggota par lemen Kuala Terengganu, Ahmad Amzad Hashim Wakil Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi.

Baca juga : Pertama Kali, Kanada Laporkan Nol Kasus Kematian Akibat Covid

Sementara itu menanggapi beredarnya susunan Anwar Ibrahim di media sosial, anggota parlemen Dapil Lembah Pantai dari Partai Keadilan Rakyat (PKR), Fahmi Fadzil, menilai, hoaks. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.