Dark/Light Mode

Presiden Ukraina Kena Corona

Senin, 9 November 2020 23:42 WIB
Presiden Ukraina Kena Corona

 Sebelumnya 
Untuk mengontrol laju penyebaran Covid, Ukraina telah menerapkan lockdown pada Maret lalu. Namun, pada akhir Mei, lockdown dilonggarkan.

Setelahnya, angka Covid kembali melonjak. Terutama, pada akhir September, dan terus konsisten hingga sepanjang Oktober, dan awal November ini.

Baca juga : 1.568 Pedagang Kena Corona, 200 Pasar Tutup

Situasi ini membuat pemerintah Ukraina mempertimbangkan rencana lockdown hingga akhir tahun ini. Zelensky yakin, rencana tersebut tak akan memberikan dampak yang signifikan terhadap sektor perekonomian di negaranya.

PM Denys Shmygal mengungkap, pekan lalu, jumlah kasus harian meningkat hingga 15 ribu per hari pada akhir November. "Akhir tahun, angkanya bisa naik jadi 20 ribu," tandasnya.

Baca juga : Joe Biden Siapkan Pidato Kemenangan

Sementara Menteri Kesehatan Ukraina mengatakan, situasi pandemi di wilayahnya mendekati bencana. Negara harus siap menghadapi yang terburuk. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.