Dark/Light Mode

Muncul Covid-19 Jenis Baru, Benua Biru Panik

Senin, 21 Desember 2020 07:32 WIB
Presiden Sebastian Pinera  (kanan)  menerima  PM  inggris  Boris  Johnson  yang  saat itu masih menjabat Menteri Luar Negeri Inggris, di Chile, pada Mei 2018. (Foto: Merco Press)
Presiden Sebastian Pinera (kanan) menerima PM inggris Boris Johnson yang saat itu masih menjabat Menteri Luar Negeri Inggris, di Chile, pada Mei 2018. (Foto: Merco Press)

 Sebelumnya 
Lebih dari 1.000 kasus varian baru virus Corona teridentifikasi ber alasan, sangat tidak manusiawi melarang warga Inggris melakukan perayaan Natal.

Belanda Stop Penerbangan Dari Inggris

Pemerintah Belanda melarang penerbangan ke Inggris hingga 1 Januari 2021. Kebijakan itu di negeri Ratu Elizabeth itu dalam beberapa hari terakhir.

Baca juga : Liga Spanyol : Real Madrid 3-1 Eibar, Benzema Luar Biasa

Menteri Kesehatan inggris Matt Hancock mengatakan, temuan varian baru terkait dengan lonjakan kasus di wilayah selatan. “Kami mengidentifikasi varian baru virus Corona, yang mungkin menyebabkan penularan lebih cepat di tenggara,” kata Hancock, kepada anggota parlemen.

Walau begitu, lanjutnya, varian baru Corona itu tidak lebih membahayakan.

Denda Rp 50 Juta

Baca juga : Punya Teknologi HEPA, Penularan Covid-19 Di Dalam Pesawat Sedikit

Jika di benua biru, sebutan lain benua Eropa sedang rame isu Corona jenis baru, di daratan benua Amerika sedang heboh foto Presiden Chili Sebastian Pinera, tidak menggunakan masker saat selfie dengan warganya.

Akibat pelanggaran tersebut, Pinera kena denda 3.500 dolar AS (Rp 50 juta). Chile memiliki aturan ketat tentang pemakaian wajib masker di semua tempat umum. bagi yang melanggar kena denda. Bahkan, bisa dijebloskan ke penjara.

Pinera meminta maaf atas kesalahannya, setelah fotonya tak pakai masker muncul di media sosial pada awal Desember.

Baca juga : PDI Perjuangan : Vaksin Covid-19 Gratis, Bukti Negara Hadir

Dilansir Reuters, kejadian itu bermula saat Pinera berjalan sendirian di sepanjang pantai dekat rumahnya di kota tepi pantai Cachagua.

Saat itu, seorang perempuan mengenalinya dan meminta foto bersama. Foto itu menunjukkan presiden dan perempuan itu berdiri sangat dekat, tetapi tidak mengenakan masker. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.