Dark/Light Mode

Duta Besar Afghanistan Untuk Indonesia Faizullah Zaki Ibrahimi

Terbang Ke Medan, Jajaki Potensi Kerja Sama

Kamis, 17 Juni 2021 08:31 WIB
Duta Besar Afghanistan Untuk Indonesia Faizullah Zaki Ibrahimi Terbang Ke Medan, Jajaki Potensi Kerja Sama

 Sebelumnya 
Musa menjelaskan, sebelumnya memang sudah pernah ter alin kerja sama antara Sumut dengan afghanistan. Beberapa jenis komoditi pertanian sudah pernah diekspor ke sana. Namun, kerja sama itu dilakukan para pengu saha yang bernaung di Kamar Dagang indonesia (Kadin) Sumut.

Dia juga memperkenalkan sejumlah destinasi wisata yang sangat menarik dan indah, yang ada di daerah ini. Seperti Danau Toba dan juga Bukit Lawang.

Baca juga : Berharap RI Punya Kantor Kedubes Di Tbilisi

“Di Sumut juga ada wisata alam Bukit Lawang yang menjanjikan panorama hutan tropis dan dapat menyaksikan langsung satwa orang utan hidup di habitat aslinya,” ungkap Musa.

Menanggapi penjelasan ini, Dubes Zaki Ibrahimi mengaku tertarik menjalin potensi wisata dengan Sumut. “Terutama potensi wisata pasca pandemi Covid-19. Kita harus segera bangkit demi membangun ekonomi kita,” ujar dubes yang ngepos di Indonesia sejak 2019 ini.

Baca juga : Apresiasi Pertunjukan Wayang Di Negeri Sakura

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten Administrasi Umum Hasmirizal Lubis, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Riadil akhir Lubis, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan terpadu Satu Pintu Effendy Pohan.

Sebelum meninggalkan Kantor Gubernur, Wagub Musa Rajekshah dan Dubes Afghanistan Faizullah saling bertukar cendera mata.

Baca juga : Jamu Pejabat Turki Di KRI Sultan Iskandar Muda

Wagub memberikan kain ulos, kain tradisional khas dari Sumut. Sedangkan Dubes Faizullah menyerahkan tasbih ke pada Wagub. Pertemuan diakhiri dengan sesi foto bersama. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.