Dark/Light Mode

Sutradara Ikut Terluka

Main Pistol Saat Syuting, Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Sinematografer

Jumat, 22 Oktober 2021 10:58 WIB
Alec Baldwin. (Foto: Net)
Alec Baldwin. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aktor Hollywood Alec Baldwin secara tak sengaja menewaskan sinematografer Halyna Hutchins saat syuting film "Rust", di New Mexico, Amerika Serikat, Kamis waktu setempat.

Hal ini terjadi ketika Alec Baldwin menembakkan  pistol properti atau peraga adegan, yang ternyata aktif. 

Selain Halyna Hutchins, pistol properti syuting yang digunakan Alec Baldwin saat proses pengambilan gambar itu juga melukai sutradara Joel Souza. Peristiwa itu terjadi di lokasi syuting popular film-film terkenal, di Bonanza Creek Ranch, Santa Fe.

Baca juga : Ganip: Tak Bisa Hentikan Hujan, Tapi Lindungi Diri

"Dua orang tertembak saat syuting adegan menembak di lokasi film "Rust". Satu korban penembakan, seorang perempuan berusia 42 tahun telah meninggal akibat luka tembakan," kata Sheriff di Santa Fe, New Mexico, Amerika Serikat, melalui sebuah pernyataan, dikutip dari AFP, Jumat (22/10).

Hutchins yang berusia 42 tahun dilarikan ke University of New Mexico Hospital dengan helikopter. Ia meninggal ketika tiba di rumah sakit.

Sedangkan Souza, sutradara berumur 48, dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Christus St. Vincent Regional Medical Center, di Santa Fe, dengan ambulans dan hingga saat ini masih dirawat. 

Baca juga : Sejarawan: Penting Bagi Anak Muda Memaknai Ulang Teks Sejarah

Menurut kepolisian setempat, Hutchins dan Souza tertembak ketika Alec Baldwin mencoba pistol properti.

"Menurut penyelidikan tampaknya adegan yang difilmkan melibatkan penggunaan senjata api ketika tembakan terjadi," ucap Sherrif.

Dikutip dari Variety, kepolisian Santa Fe tidak menahan siapapun dalam peristiwa tersebut.Para penyidik masih menyelidiki saksi-saksi.

Baca juga : Banteng Jakarta Utara Turun Gunung, Gelar Vaksinasi Dan Sebar Sembako

Kematian Halyna Hutchins, yang menjadi direktur fotografi dalam film "Rust" ini dikonfirmasi perkumpulan sinematografer internasional, Local 600.

“Kami menerima berita buruk malam ini, bahwa salah satu anggota kami, Halyna Hutchins, Direktur Fotografi pada produksi 'Rust' di New Mexico meninggal karena luka yang diderita di lokasi syuting," ujar presiden Local 600, John Lindley.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.