Dark/Light Mode

Dubes Korsel Park Tae-sung, Satukan Batik Dengan Pakaian Negeri Ginseng

Senin, 25 Oktober 2021 07:56 WIB
Duta Besar Korsel Untuk Indonesia Park Tae-sung. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Korsel Untuk Indonesia Park Tae-sung. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Peragaan busana ini memadukan busana tradisional kedua negara untuk memperlihatkan keindahan batik dan hanbok melalui penampilan panggung yang dimeriahkan oleh para model dan tokoh pejabat Indonesia,” ujar Dubes Park.

Baca juga : Cek Di Sini, Aturan Terbaru Pelaku Perjalanan Dalam Negeri

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto berharap, peragaan busana ini juga akan mendorong orangorang dari kedua negara untuk lebih banyak berkolaborasi lagi pada sektor industri kreatif dan mengambil bagian dalam upaya pemulihan ekonomi kedua negara.

Baca juga : Jagung Petani Diborong Perusahaan Pakan Ternak

“Saya berharap Hanbok Batik Fashion Show ini mendekatkan kedua masyarakat menjadi sahabat spesial layaknya saudara kandung melalui peningkatan pemahaman budaya Korea dan Indonesia, dan kegiatan pertukaran budaya secara lebih intensif,” tutupnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.