Dark/Light Mode

Dimas Oky Nugroho: Pelatihan Kader Bangsa Siapkan Anak Muda Untuk Regenerasi Kepemimpinan

Minggu, 10 Oktober 2021 14:08 WIB
Course Leader dan Founder Kader Bangsa Fellowship Program, Dimas Oky Nugroho, saat menutup penyelenggaraan acara KBFP Angkatan 9 dengan tema ‘Menyongsong Era Transformasi dan New Normal, Menuju Generasi Baru Kepemimpinan Indonesia’, Jumat (8/10). (Foto: Ist)
Course Leader dan Founder Kader Bangsa Fellowship Program, Dimas Oky Nugroho, saat menutup penyelenggaraan acara KBFP Angkatan 9 dengan tema ‘Menyongsong Era Transformasi dan New Normal, Menuju Generasi Baru Kepemimpinan Indonesia’, Jumat (8/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Besarnya populasi anak muda di Indonesia hari ini perlu diimbangi dengan penguatan kapasitas, integritas dan komitmen sosial serta kebangsaan, khususnya para pemimpin muda yang tersebar di berbagai daerah.

Isu penguatan kapasitas pemimpin muda menjadi fokus dari sekolah kepemimpinan dan kebangsaan Kader Bangsa Fellowship Program yang telah berlangsung sejak tahun 2011 lalu.

Hal ini disampaikan Course Leader dan Founder Kader Bangsa Fellowship Program, Dimas Oky Nugroho, saat menutup penyelenggaraan acara KBFP Angkatan 9 dengan tema ‘Menyongsong Era Transformasi dan New Normal, Menuju Generasi Baru Kepemimpinan Indonesia’, Jumat (8/10).

Berita Terkait : Lewat Moderasi Beragama Anak Muda Berperan Penting Memperkuat Persatuan Bangsa

"Tahun ini dan tahun-tahun mendatang adalah momentum bagi anak muda Indonesia untuk semakin bergerak, tampil dan memimpin berbagai inisiatif baik di berbagai sektor, sosial ekonomi, politik, dan sosial budaya," ujar Dimas. 

"Pelatihan KBFP ini ingin membantu negara dan para anak mudanya agar bersiap untuk berkiprah, jangan sampai mereka hanya menjadi penonton dalam proses pembangunan," imbuhnya. 

Apalagi, menurutnya, regenerasi kepemimpinan adalah sebuah keniscayaan dalam sejarah. Dibutuhkan persiapan, kolaborasi dan pemahaman antara lintas generasi agar proses berbangsa dan bernegara berlangsung secara harmoni, produktif dan berkelanjutan.

Berita Terkait : Jasa Raharja Siapkan Rp 50 Juta Untuk Korban Meninggal Kecelakaan Di Tol Cipali

"Kita semua harus menyiapkan anak-anak muda kita agar siap dalam memimpin era transformasi ini. Tentunya harus bekerja sama dengan seluruh potensi bangsa, termasuk generasi senior dan para pemimpin hari ini agar juga bersiap," tuturnya.

 Diingatkan Dimas, pemimpin yang baik adalah yang mempersiapkan anak-anak bangsanya menjadi the next leader.

"Sekaligus, memastikan agenda-agenda kemajuan dan persatuan bangsa dapat terus dilanjutkan," beber mantan Staf Khusus Kantor Kepresidenan ini.
 Selanjutnya