Dark/Light Mode

Buka Rakernas SP BNI

Menaker Ida: Jaga Hubungan Industrial Yang Harmonis

Kamis, 7 Oktober 2021 13:30 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tengah) saat membuka Rapat Kerja Nasional Serikat Pekerja PT BNI di Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/10/2021).
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tengah) saat membuka Rapat Kerja Nasional Serikat Pekerja PT BNI di Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/10/2021).

 Sebelumnya 
Dia pun mengapresiasi seluruh serikat pekerja maupun serikat buruh, khususnya Serikat Pekerja BNI, atas kontribusi positif dalam membangun hubungan industrial yang kondusif. Hal itu ditujukan dengan dukungan dari serikat pekerja/serikat buruh atas beberapa kebijakan Pemerintah.

Baca juga : Menperin: SDM Jadi Tantangan Industri Batik

"Terima kasih. Saya juga meminta teman-teman Serikat Pekerja agar terus menjaga hubungan industrial yang harmonis," ucap doktor Ilmu Pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini.

Baca juga : Buya Syafii: Pancasila Jangan Digantung Di Langit Tinggi

Dalam dinamika ketenagakerjaan, terang Ida, hubungan industrial sangat dinamis. Sekarang yang perlu didorong adalah, bagaimana dialog sosial itu terjadi. “Dialog sosial yang paling efektif itu, apabila dilakukan secara Bipartit," ingatnya.

Baca juga : Expo 2020 Dubai Perluas Perdagangan Indonesia Di Kawasan Teluk

Ida meyakini, jika pola hubungan industri yang kondusif terjadi dalam seluruh dunia industri, maka kesempatan bagi pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan pun menjadi terbuka. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.