Dark/Light Mode

Argo Keloso Fashion Show

Senin, 25 Juli 2022 06:25 WIB
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
Dalang Wayang Politik

 Sebelumnya 
Kocap kacarito, anak-anak muda Amarta sengaja menggelar parade kekuatan di lereng gunung Keloso untuk menarik perhatian Prabu Duryudana dan Kurawa. Kegiatan yang dipelopori oleh Wisanggeni dan Gatotkaca ini sudah mendapat restu dari Pandawa. Aksi pamer kekuatan ini juga mendapat dukungan dari Abimanyu, Setyaki, dan Antareja. Agenda utama Wisanggeni meminta kembali tahta kerajaan Hastina untuk segera dikembalikan kepada Pandawa.

Baca juga : Skandal Di Tirta Kamandanu

Prabu Duryudana tidak berkenan dengan apa yang dituntut Wisanggeni dan Gatotkaca. Prabu Duryudana murka karena kehormatannya sebagai seorang raja dilecehkan oleh anak-anak muda Amarta. Merasa dihina dan diremehkan, Duryudana mengirim pasukan perang untuk membubarkan kegiatan makar di Argo Keloso.

Baca juga : Perilaku Cabul Anak Kresna

Adipati Karna dan Patih Sengkuni diberi tugas untuk menyerang putra-putra Pandawa. Wisanggeni tidak gentar mendapat teror dan ancaman dari Kurawa. Terjadilah perang tanding antara Kurawa dengan anak-anak muda Amarta. Dalam keadaan genting tersebut datanglah utusan dari dewa di Khayangan. Dewa Narada minta kedua belah pihak untuk bisa menahan diri. Menurut Narada, kembalinya kerajaan Hastina kepada Pandawa harus melalui meja perundingan. Dan kelak ada beberapa utusan yang menjadi juru runding antara Pandawa dan Kurawa.

Baca juga : Kapolri Muter Sewu Kuto

“Jangan pernah meremehkan anak-anak muda, Mo. Kalau anak muda seperti Wisanggeni punya mau, kekuatan Kurawa bisa hancur lebur,” celetuk Petruk, membuyarkan lamunan Romo Semar. “Betul, Tole. Selain sebagai penerus bangsa, anak muda harus tampil ke depan menjadi inspirasi pembangunan. Seperti pesan Bung Karno kepada generasi muda, beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncang dunia,” papar Romo Semar. Oye

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.