Dark/Light Mode

Kresna Ngunduh Mantu

Senin, 1 Agustus 2022 06:10 WIB
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
Dalang Wayang Politik

 Sebelumnya 
Kocap kacarito, satu hari menjelang pesta perkawinan di Kerajaan Dwarawati terjadi keributan. Pasalnya calon pengantin putri yakni Dewi Siti Sundari yang akan dikawinkan dengan Abimanyu hilang diculik Duratmoko. Prabu Kresna bingung menghadapi musuh sakti yang berani memasuki wilayahnya. Untuk mencari keberadaan anaknya yang hilang tersebut, Prabu Kresna mengadakan sayembara. Siapa yang bisa menemukan kembali calon pengantin itulah yang berhak meminang anaknya.

Baca juga : Argo Keloso Fashion Show

Abimanyu sedih karena calon istrinya hilang diculik tanpa terdeteksi oleh keamanan Dwarawati. Sebagai anak Arjuna, Abimanyu tidak mau menyerah begitu saja. Abimanyu minta tolong Semar untuk menunjukkan di mana keberadaan Siti Sundari yang hilang seperti ditelan bumi. Menurut Semar, Siti Sundari diculik oleh Teja Kusuma dari pertapaan Parang Kencana.

Baca juga : Skandal Di Tirta Kamandanu

Tanpa membuang waktu Abimanyu bergegas menuju Parang Kencana. Terjadi pertempuran antara Teja Kusuma dan Abimanyu. Teja Kusuma dapat dikalahkan oleh Abimanyu. Namun orang tua Teja Kusuma yakni Resi Nindya Gupita datang membantu dan Abimanyu tidak mampu menghadapinya. Melihat momongannya kewalahan, Semar turun tangan. Dan Resi Nindya Gupito dapat dikalahkan Semar dan berubah wujud menjadi Togog yang tidak lain kakaknya Semar. Sedangkan Teja Kusuma jelmaan dari Mbilung. Keduanya ingin menguji seberapa besar cinta Abimanyu kepada Dewi Siti Sundari.

Baca juga : Perilaku Cabul Anak Kresna

“Siti Sundari memang sudah jodohnya Abimanyu, Mo,” celetuk Petruk, membuyarkan lamunan Romo Semar. “Betul, Tole. Yang namanya jodoh itu gampang-gampang susah. Seperti perjodohan antar elite politik yang sudah mulai ramai saat ini. Jangan-jangan di acara perhelatan perkawinan kemarin menjadi ajang mencari jodoh untuk maju pada tahun 2024 mendatang,” sahut Semar. [Oye]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.