Dark/Light Mode

Teosofi Haji (29)

Misteri Air Zamzam (1)

Kamis, 20 Juni 2024 06:06 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Kisah dan pengalaman di sekitar air Zamzam banyak sekali. Banyak hadis sirah yang menjelaskan ten­tang misteri air Zamzam. Hampir setiap jamaah haji juga mempunyai cerita yang unik tentang air ini.

Ada yang sunguh-sungguh kejadian dan mungkin ada juga yang didramatisir sedemikian rupa sehingga kedenga­rannya aneh. Pengalaman seperti ini ternyata bukan hanya cerita-serita jamaah haji Indonesia tetapi juga jamaah-jamaah haji lain, seperti Turki, Iran, Sudan, Mesir, Pakistan, dan jamaah haji dari Amerika dan Eropa.

Baca juga : Makna Spiritual Ka`bah (4)

Ini kisah nyata dari salah seorang jamaah haji dari Washington DC. Seorang laki-laki sekitar 50 tahun sudah 10 tahun menderita gang­guan darah sehingga selama itu juga haruscuci darah dua kali seminggu. Tiba-tiba ia kepingin sekali menunaikan ibadah haji lalu meminta izin kepada dokter pribadinya. Dokternya menasehati agar mengurungkan niat­nya karena khawatir pelayanan kesehatan di sana tidak bisa maksimum, sehingga bisa berakibat fatal. Namun demikian laki-laki ini tetap mendesak dan akhirnya “nekat” berangkat ke tanahsuci dengan penuh kepasrahan.

Meskipun mendapatkan perhatian khusus dari rombongan keluarga yang menyertainya. Sesampainya di Mekkah ia langsung ke rumah sakit untuk cuci darah.

Baca juga : Makna Spiritual Kabah (3)

Setelah itu waktunya lebih banyak di hadapan ka’bah. Di sanalah ia ber­doa sesungguh hati sambil sesekali meneguk air zam-zam. Tidak tahu apa yang sedang terjadi, tiba-tiba orang ini diberikan kesegaran dan kekuatan, sehingga tidak mau lagi cuci darah, meskipun keluarganya tetap mendesaknya.

Dengan keyakinan penuh dirinya sudah kuat dan merasa sudah sembuh, tidak pernah lagi menjalani cuci darah sampai seka­rang. Sepulangnya dari tanah suci, ia bercerita kepada dokternya di Washington bahwa ia telah menghentikan cuci darah.

Baca juga : Makna Spiritual Ka`bah (2)

Dokternya sangat kaget menyaksi­kan kejadian aneh ini. Ia kemudian seringdiajak sebagai saksi dalam seminar-seminar di rumah sakit ataudi Fakultas Kedokteran di AS prihal penyakitnya yang betul-betul sembuh. Tahun 2004 saya ketemu dengan orang ini, juga diperlihatkan tangan yang selalu ditusuk jarum pengobatan di masa lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.