Dark/Light Mode

Jangan Berlebihan! (2)

Dukungan Ekstrim Kasar & Kotor Bisa Merusak Persaudaraan

Senin, 11 Februari 2019 09:12 WIB
SHAMSI ALI
SHAMSI ALI
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Begitu kampanye mulai anyaman itu disobek-sobek oleh derasnya sikap ekstrim dalam mendukung. Tentu pengrusakan terbesar adalah mengoyak-ngoyak keindahan akhlaqul karimah sendiri. Dari santun menjadi kasar.

Dari bersahabat jadi curiga dan bahkan memusuhi. Dari bersatu dan pemersatu menjadi berpecah dan memecah belah. Sadarlah, yang terpenting dari semua itu bahwa setiap prilaku kata maupun sikap akan dipertanggung jawabkan pada masanya.

Baca juga : Perusakan Atas Nama Kebaikan

“Tiada kata yang terucap kecuali ada malaikat Raqib dan Atid (yang mencatat). Berhati-hatilah saudaraku. Coba tanya ke hati nurani masing-masing. Saya mendukung ini apakah sudah benar tujuannya?

Kalau memang untuk tujuan kebaikan maka ketahuilah “kebaikan tidak akan tercapai kecuali dengan cara yang baik dan benar”. “A noble goal necessitates a noble means”.

Baca juga : Kenapa Tak Ada Christian Atau White Terrorist

Bahwa tujuan mulia menuntut cara yang mulia pula. Tujuan memenangkan dukungan dengan cara yang salah, itu sudah merupakan kekalahan.

Maka berusahalah menang walau pada akhirnya mungkin kalah. Toh dunia semuanya se￾mentara. Apalagi jika itu hanya sebuah perhelatan politik. Iya kan?  [Habis]

Baca juga : Menggelikan, Masjid Dicap Radikal Karena Paham Tak Sama

Imam Shamsi Ali : Presiden Nusantara Foundation, Imam Islamic Center New York, Direktur Jamaica Muslim Center, New York, Pendiri Pondok Pesantren Di AS, dan Diaspora Indonesia di Kota New York

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :