Dark/Light Mode

Etika Politik Nabi Muhammad SAW (50)

Penerapan Sanksi Sosial (1)

Rabu, 6 Januari 2021 05:03 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Dipertegas lagi di dalam hadis: “Ibadah yang disertai dengan memakan (ma­kanan) yang haram sama saja seperti (mendirikan) bangunan di atas pasir”.

Baca juga : Penyelesaian Non-Hukum (3)

Dalam hadis lain disebutkan: “Barang siapa yang shalatnya tidak dapat me­nahannya dari melakukan perbuatan keji dan mungkar, maka sesungguhnya shalatnya itu hanya menambahkan kemurkaan Allah SWT dan jauh dari Allah.”.

Baca juga : Penyelesaian Non-Hukum (2)

Hadis lainnya: “Kalau sha­latmu itu tidak dapat menahanmu dari melakukan perbuatan mungkar dan keji, maka sesungguhnya kamu dianggap orang yang tidak mengerjakan shalat. Dan pada hari kiamat nanti, shalatmu itu akan dilemparkan semula ke arah mukamu seperti satu bungkusan kain tebal yang buruk.”

Baca juga : Penyelesaian Non-Hukum (1)

Mereka yang melakukan korupsi dan segala bentuk pelanggaran agama dan kemanusiaan lainnya, kalau ia beriman, maka hatinya seperti benang kusut, tidak memperoleh ketenteraman dan ketenangan jiwa. Shalat dan ibadah-ibadah lainnya dipastikan tidak bisa khusyuk, doanya tidak dikabulkan.**

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.