Dark/Light Mode

Islam Dan Sexual Education (17)

Bias Gender Hubungan Intim (2)

Senin, 5 Juli 2021 07:20 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Adam kemudian merasa sepi (Hebrew: Adam dari kata alef (satu, sendiri) dan dom (sunyi, diam, bisu) di Surga, lalu Tuhan menciptakan pasangan barunya, Hawa atau Ha ishah (dalam bahasa Hebrew, secara literal mempunyai pengertian yang sama dengan Ezer berarti “pelayan”/ helper) diciptakan dari tulang rusuk Adam yang dimaksudkan sebagai pelayan baru (the new helper).

Baca juga : Bias Gender Hubungan Intim (1)

Makhluk misterius Lilit juga dihubungkan dengan salah satu pasal dalam Kitab Perjanjian lama (Issaiah/34:14). Dalam Al-Qur’an, tidak dijumpai ayat-ayat secara rinci menceritakan asal-usul kejadian perempuan.

Baca juga : Mestikah Laki-laki Menjadi Sexual Drivers? (2)

Kata Hawa yang selama ini dipersepsikan sebagai isteri Adam, sama sekali tidak pernah ditemukan dalam Al-Qur’an, bahkan keberadaan Adam sebagai manusia pertama dan berjenis kelamin laki-laki, masih sering dipermasalahkan.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.