Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Covid Peluang Memeras Orang Tertimpa Kesusahan

Senin, 19 Juli 2021 07:20 WIB
Prof. Tjipta Lesmana
Prof. Tjipta Lesmana

 Sebelumnya 
Apa manusiawi seorang pemuda pemilik kedai kopi dihukum denda Rp 5 juta? Padahal kesalahannya pun masih kontroversial. Pemilik wanti-wanti mengatakan pukul 7 malam ia sudah menutup warungnya. Tidak lama kemudian mobil Satpol PP berhenti. Salah satu petugasnya mendengar suara musik yang cukup keras dari dalam kedai. “Musik itu dari dalam kamar, ada isteri saya di dalam.” Jadi, suara musim dijadikan “bukti” bahwa kedai masih buka. Padahal waktu itu tidak ada satu pun konsumen di kedainya.

Baca juga : Peran Pupuk Melawan Rezim Impor Beras

Kasus yang menimpa Juanita Tambunan pada 6 Juli 2021 di pemakaman Cikutra juga sangat mengenaskan. Dia dan keluarganya hendak memakamkan ayahnya yang meninggal karena Covid. Petugas meminta biaya Rp 4 juta. Keluarga kaget. Koq mahal amat? Biaya resmi yang ditanggung Negara, kata petugas, hanya untuk pemakaman orang Muslim. Setelah nego, biaya disepakati Rp. 2,8 juta. Usai acara pemakaman, Juanita minta kwitansi. Saat itu, petugas masih berani minta tambahan Rp 50 ribu. Setelah peristiwa ini diviralkan, pihak RW atau RT dengan sigap turun tangan, petugas pemakaman yang bersangkutan kontan dipecat, uang pun dikembalikan kepada keluarga Juanita.

Baca juga : Pinangki, Putusan Hukum Yang Mencoreng Wajah Hukum Indonesia

Di Gowa, Sulawesi Selatan, pemilik sebuah warkop, suami-isteri Ivan dan Amriana, kena razia PPKM di malam hari, juga oleh Satpol PP. Yang jaga warung ketika itu Ivan. Ivan wanti-wanti ketika Satpol PP masuk, warungnya sudah ditutup, pukul 20:00 lewat. Petugas penasaran, masuk ke dalam kamar, menemukan isteri Ivan yang sedang hamil mengenakan daster. Terjadi cekcok antara oknum Satpol PP dan Ny. Amriana di dalam kamar. Perempuan itu ditendang petugas Satpol PP, langsung sempoyongan perempuan naas itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.