Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Meredam Kebangkitan Virus

Senin, 2 Agustus 2021 06:05 WIB
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
DR Ki Rohmad Hadiwijoyo
Dalang Wayang Politik

 Sebelumnya 
Prabu Prameo adalah raja dari sabrang atau luar negeri yang khusus ikut berkecimpung selama perang Baratayuda berlangsung. Prameo tidak ikut pasukan Pandawa maupun Kurawa. Prameo datang dengan pasukan lengkap dengan tujuan mencari harta benda korban perang. Patahan senjata dan lempengan busur panah yang tercecer di medan perang diambil untuk dibawa ke negerinya. Hasil rampasan perang tersebut diolah dan dijual ke kerajaan lain yang membutuhkan persenjataan perang.

Baca juga : Duryudana Mengubah Statuta

Prabu Kresna sebagai penasehat perang Pandawa marah melihat perilaku Prabu Prameo. Bukan saja mengganggu konsentrasi jalannya perang Baratayuda, Prameo mencari keuntungan pribadi di tengah penderitaan para Pandawa dan Kurawa. Untuk itu Kresna menyuruh Bima untuk membunuh Prabu Prameo dan pasukannya. Dengan sigap Bima menyerang Prabu Prameo. Dengan pukulan gada Rujakpala, Prameo tewas beserta gajah tunggangannya Hestitama.

Baca juga : Kearifan Lakon Sri Mulih

“Selama pandemi berlangsung banyak Prameo-Prameo gentayangan, Mo,” celetuk Petruk cengengesan. “Mereka tega ngentit uang rakyat tanpa rasa malu,” papar Petruk sewot. “Hati mereka sudah dibutakan oleh kenikmatan harta benda, Tole,” jawab Romo Semar. Mereka tidak bisa membedakan mana perbuatan baik dan buruk. Semua diukur dengan uang bukan hati nurani lagi yang bicara. Padahal dalam keadaan krisis kemanusiaan seperti sekarang ini yang diperlukan adalah kekuatan kolektif dan spirit untuk saling membantu. Tanpa adanya kebersamaan bertindak pemulihan ekonomi menuju keadaan normal baru hanya tinggal angan-angan belaka. Oye

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.